uefau17.com

Berhasil Boyong 7 Piala di Oscar 2023, Ini Sinopsis Everything Everywhere All at Once - Citizen6

, Jakarta - Academy Awards ke-95 atau yang lebih populer disebut Oscar 2023 telah digelar di Dolby Theatre Los Angeles, Senin (13/3/2023) pagi waktu Indonesia. Ajang yang menjadi puncak rangkaian penghargaan dalam industri perfilman Hollywood ini telah mengumumkan para pemenang dari berbagai nominasi yang menjadi pilihan Academy of Motion Pictures Arts and Sciences. 

Film Everything Everywhere All At Once menjadi film dengan kemenangan Oscar terbanyak. Tak tanggung-tanggung, film yang disutradarai oleh Daniel Kwan & Daniel Scheinert itu berhasil memborong tujuh piala termasuk untuk nominasi Best Picture

Sementara itu, Michelle Yeoh memenangkan Best Actress untuk perannya sebagai Evelyn dalam film tersebut. Ke Huy Quan memenangkan Best Supporting Actor dan Jamie Lee Curtis membawa pulang Oscar pertamanya untuk Best Supporting Actress untuk peran mereka dalam film tersebut.

Film ini juga meraih penghargaan untuk kategori Best Director, Original Screenplay, and Editing. Dilansir dari ITV News, Senin (13/3/2023) Michelle Yeoh, adalah wanita keturunan Asia pertama yang memenangkan Best Actress Award.

"Untuk semua anak laki-laki dan perempuan yang terlihat seperti saya menonton malam ini, ini adalah mercusuar dari harapan dan kemungkinan. Ini adalah bukti bahwa mimpi besar bisa menjadi kenyataan,” katanya dalam pidato penerimaannya.

"Dan nona-nona, jangan biarkan siapapun memberitahu Anda bahwa Anda telah melewati masa jaya Anda," tambahnya.

Sementara itu, Ke Huy Quan yang memenangkan penghargaan Best Supporting Actor berterima kasih kepada ibunya.

“Ibu saya memenangkan Oscar,” katanya sambil menangis. 

Dalam pidato emosionalnya, aktor kelahiran Vietnam berusia 51 tahun itu berbicara tentang perjalanan keluarganya sebagai mantan pengungsi Perang Vietnam.

"Perjalanan saya dimulai dengan perahu. Saya menghabiskan satu tahun di kamp pengungsi dan entah bagaimana saya berakhir di sini di panggung terbesar Hollywood," katanya.

"Mereka bilang cerita seperti ini hanya terjadi di film. Saya tidak percaya ini terjadi pada saya. Ini adalah impian masyarakat Amerika," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Everything Everywhere All At Once yang Berhasil Boyong 7 Piala Oscar 2023

Film Everything Everywhere All At Once sendiri merupakan film bergenre sci-fi yang berkisah tentang seorang wanita China-Amerika bernama Evelyn Wang dan suaminya Waymond Wang.

Film yang membawa para penontonnya mengikuti sebuah petualangan penuh aksi ini menggambarkan tentang Evelyn yang tengah memperjuangkan keluarganya yang diambang masalah keuangan. 

Rupanya di sisi lain Evelyn juga harus menyelamatkan dunia. Hal ini lantaran dia ternyata terhubung ke petualangan untuk menyelamatkan dunia dengan menjelajahi alam semesta lain.

Evelyn bisa menjelajahi alam semesta lain dengan terhubung pada kehidupan dirinya di semesta lain sehingga bisa ia jalani. Banyak rintangan yang harus dihadapi Evelyn, penonton juga akan dibawa untuk mengikuti perjalanannya di dunia paralel atau multiverse.

Film ini sendiri mendapatkan skor tinggi yaitu 8.0 di IMDb. Tidak heran jika film ini akhirnya memboyong 7 piala di ajang bergengsi Oscar 2023.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Everything Everywhere All at Once

Berikut ini adalah daftar pemeran film Everything Everywhere All at Once:

1. Michelle Yeoh sebagai Evelyn Wang.

2. Ke Huy Quan sebagai Waymond Wang.

3. Stephanie Hsu sebagai Joy Wang.

4. Jamie Lee Curtis sebagai Deirdre Beaubeirdre.

5. James Hong sebagai Gong Gong.

6. Harry Shum Jr. sebagai Chad.

7. Tallie Medel sebagai Becky.

8. Jennie Slate sebagai Debbie.

4 dari 4 halaman

Aktor Ke Huy Quan Nangis Menang Piala Oscar Pemeran Pendukung Pria Terbaik: Mama, Aku Menang!

Nama Ke Huy Quan yang tampil gemilang dalam Everything Everywhere All At Once disebut sebagai pemenang Piala Oscar kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik tahun ini.

Saat naik ke atas panggung untuk menerima Piala Oscar, sang aktor tak dapat menyembunyikan bahagia akibat hatinya terasa penuh. Matanya berkaca karena teringat ibunda.

Disambut tepuk tangan meriah hadirin, ia memberi tahu publik bahwa ibunya yang berusia 84 tahun menyaksikan malam puncak Oscar 2023 di rumah. Air mata Ke Huy Quan makin tak terbendung.  

“Mama, aku menang Piala Oscar!” serunya di The Dolby Theatre Los Angeles, AS, Minggu (12/3/2023), waktu setempat. Setelahnya, Ke Huy Quan mengenang romantika merintis karier di Hollywood sebagai salah satu pusat impian insan seni dunia.

“Perjalanan saya dimulai dengan sebuah perahu. Saya menghabiskan satu tahun di kamp pengungsian. Dan entah bagaimana, saya berakhir di sini di panggung terbesar Hollywood,” ujar Ke Huy Quan dengan air mata berlinang.

Variety pada Senin (13/3/2023) pagi waktu Indonesia mengabarkan, Ke Huy Quan tak menyangka perjalanan kariernya mirip kisah sukses yang kerap diceritakan di layar lebar.

“Orang-orang bilang kepada saya, cerita seperti ini hanya terjadi di film. Saya tidak percaya itu terjadi pada saya. Ini, ini… adalah impian Amerika!” serunya seraya menggenggam erat Piala Oscar.

The Guardian pagi ini melaporkan, Ke Huy Quan juga mendedikasikan Oscar pertama untuk istri tercinta, Echo, yang selama 20 tahun setia mendampingi seraya meyakini, perjuangan berkarier di Hollywood akan berbuah manis. Akhirnya, mimpi besar itu diraih. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat