uefau17.com

Biar Dapat Restu, Ini 5 Cara Jitu Mencuri Hati Calon Mertua - Citizen6

, Jakarta - Pertemuan dengan calon mertua menjadi pengalaman paling menakutkan bagi setiap individu. Apalagi, jika kalian sudah mengetahui pasangan memiliki strict parents.

Meski begitu, setiap individu pun ingin membangun kedekatan hubungan dengan calon mertua. Hal ini dikarenakan mereka mau melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius.

Restu orangtua adalah hal utama yang harus didapatkan sebelum meminang sang anak. Tak heran jika orangtua memiliki banyak ketentuan dan kriteria untuk calon pasangan anaknya.

Bahkan, sejumlah orangtua pun dengan sengaja menutup diri agar sang calon menantu memiliki usaha untuk mencuri perhatian mereka.

Kadang kala, kondisi ini yang menyebabkan pasangan malah mundur secara perlahan. Dirinya merasa tak sanggup melewati tahap ini.

Padahal, bertemu dengan calon mertua menjadi kunci paling utama. Sebagian pasangan pun memilih untuk backstreet ketika mereka tidak mendapatkan restu dari orangtua.

Pada akhirnya pasangan tersebut terbiasa berbohong kepada orangtua mereka. Terutama, ketika mereka izin untuk pergi kencan.

Cobalah untuk mendekatkan diri dengan orangtua pasangan. Berikut beberapa cara untuk mencuri hati calon mertua yang wajib kalian ketahui, seperti melansir dari berbagai sumber:

1. Berpakaian Rapi

Dilansir dari Bonobology, Kamis (29/12/2022), menggunakan pakaian rapi menjadi salah satu faktor utama yang akan terlihat dan langsung dinilai oleh calon mertua.

Biasanya seseorang akan menilai kalian dari penampilan terlebih dahulu. Setelah itu, baru mengarah ke kepribadian kalian.

Oleh karena itu, kalian pun disarankan mengenakan pakaian rapi dan sopan. Selain itu, kalian bisa mengenakan warna pakaian netral, dan hindari menggunakan pakaian berwarna nyentrik.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Bersikap Realistis

Pertemuan pertama dirimu dengan calon mertua menjadi penilaian dan faktor penentu akankah hubungan kalian mendapat restu atau tidaknya.

Jika ini adalah pertemuan pertama, orangtua pasanganmu tidak mengetahui karakteristik dirimu. Mereka akan menilai kepribadianmu melalui reaksi yang keluarkan.

Dilansir melalui Families For Life, reaksi kalian dapat menentukan apakah kalian akan membangun hubungan positif dan lebih dekat dengan keluarga pasangan atau tidak.

Maka dari itu, kalian perlu bersikap realitis dan memberikan waktu untuk menemukan cara terbaik agar bisa terhubung dengan calon mertua.

Butuh waktu untuk kalian merasa “klik” dengan calon mertua. Inilah mengapa pertemuan pertama kalian dengan calon mertua harus mendapatkan kenyamanan terlebih dahulu.

3 dari 4 halaman

3. Kenali Kepribadian Calon Mertua

Mendekati calon mertua, mungkin sama saja seperti berkenalan dengan teman baru. Setiap orang memiliki karakteristik tersendiri. Begitu pun dengan orangtua pasangan kalian.

Cobalah untuk mengenali apa yang calon mertua sukai dan pekalah terhadap tipe kepribadian mereka. Apabila, orangtua pasangan kalian seorang introvert, berilah ruang untuk mereka mengekspresikan dirinya.

Perhatikan calon mertua sesuai kepribadian mereka, ini akan menjadi kunci tersendiri untuk kalian agar bisa berhubungan baik dengan mereka sebagai teman bicara sekaligus anggota keluarga di kemudian hari.

4 dari 4 halaman

4. Hormati Tradisi Keluarga Pasangan

Setiap keluarga memiliki tradisi berdasarkan suku dan budayanya masing-masing. Apalagi, ketika keluarga pasangan kalian masih kental dengan kebudayaan yang dimilikinya.

Kalian pun harus memahami bagaimana tradisi keluarganya berjalan. Hormati tradisi mereka, meski ada kemungkinan besar terdapat perbedaan dengan tradisi yang ada di keluargamu.

5. Selalu Hadir di Setiap Situasi

Saat kesulitan melanda keluarga pasanganmu, jangan ragu untuk menunjukkan perhatian lebih. Akan tetapi, kalian pun harus menawarkan diri terlebih dahulu.

Hindari ikut campur masalah jika tidak diperkenankan. Kalian harus selalu memiliki ketersediaan untuk membantu mereka. Hal ini dikarenakan, nantinya kalian akan dinilai dapat diandalkan dalam segala situasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat