uefau17.com

Bakal Tampil di Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022, Jungkook BTS Bikin Warganet Heboh - Citizen6

, Jakarta- Kabar yang ditunggu-tunggu akhirnya resmi keluar. BigHit Music mengumumkan melalui akun sosial medianya bahwa Jungkook BTS akan mengisi Soundtrack FIFA World Cup Qatar 2022 dan akan tampil di upacara pembukaan Piala Dunia Qatar. 

Upacara pembukaan 'FIFA World Cup Qatar 2022' dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 20 November di Stadion Al Bayt di Qatar. Pada hari yang sama juga Qatar dan Ekuador akan membuka rangkaian pertandingan sepakbola dunia tersebut. 

Menurut FIFA, akan ada 7 hingga 8 artis di atas panggung untuk upacara pembukaan, termasuk Jungkook, mengutip Koreaboo, Minggu (13/11/2022).

Jungkook BTS merupakan idol Kpop pertama yang berada di panggung pembukaan Piala Dunia. 

Selain itu, presiden FIFA Gianni Infantino memperkirakan bahwa ada sekitar 5 miliar orang yang akan menonton pembukaan Piala Dunia di Qatar melalui Televisi. Tentu, semua mata itu akan tertuju pada Jungkook.

Saat ini, para anggota BTS juga aktif sebagai promotor resmi 'The Goal of the Century', sebuah inisiatif keberlanjutan global oleh Hyundai Motors yang bermitra dengan 'FIFA World Cup Qatar 2022'.

Sebelumnya, pada 24 Oktober, Jungkook berangkat ke Qatar untuk menghadiri jadwal promosi Piala Dunia FIFA Qatar 2022.

Selain Jungkook ada Diplo, Kizz Daniel, Nora Fatehi, Trinidad Cardona, dan Calvin Harris yang akan hadir dan telah dikonfirmasi oleh FIFA melaluo akun Twitter mereka. 

Meskipun rincian soundtrack resmi untuk Piala Dunia masih disembunyikan, tetapi penggemar memiliki ekspektasi tinggi karena kemampuan vokal Jungkook yang menawan.

Di umurnya yang masih 25 tahun, ini merupakan salah satu prestasi dari sekian banyak prestasi yang telah ia raih. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Dihebohkan Rumor

Sebelum BigHIt Music secara resmi mengkonfirmasi kehadiran Jungkook di Piala Dunia Qatar, banyak rumor beredar. 

Sebelum Jungkook pergi ke Qatar pada 24 Oktober lalu, keterlibatan BTS masih ‘abu-abu’. Pasalnya, setelah ia kembali dari Qatar, media-media di Qatar tidak mengkonfirmasi apapun atas keterlibatannya di Piala Dunia Qatar. 

Headline yang beredar di media Qatar masih meraba-raba apa yang dilakukan Jungkook. “BTS Jungkook Shooting Proyek Baru”, “Jungkook Tertangkap Sedang Menari di Qatar”, dan headline lainnya yang tidak memperjelas keterlibatan Jungkook.

Selain itu, rumor makin mencuat karena setelah mengunjungi Qatar, Ahmed Al Baker, CEO Katara Studios tiba-tiba mengikuti Instagram Jungkook. Al Baker merupakan produser dari lagu-lagu Piala Dunia FIFA 2-22 ‘Light The Sky’, ‘Arhbo’, dan ‘Hayya Hayya’. 

Satu tanda yang membuat rumor semakin mencuat adalah akun resmi General Manager FIFA Creative Entertainment dan produser pemenang Grammy Award ‘Redone’ mengikuti Instagram Jungkook. 

Hal tersebut semakin menyiratkan bahwa ada sesuatu antara Jungkook dan FIFA. 

Tak heran hal tersebut terjadi. Karena, apapun yang dilakukan Jungkook, selalu menjadi sorotan dunia. 

3 dari 4 halaman

Ekspektasi Tinggi si Perfect Pitch

Setelah merilis single berjudul Stay Alive yang menjadi top chart global, disusul single duetnya dengan Charlie Puth ‘Left and Right’ yang memecahkan sejumlah rekor. Serta, lagu ‘My You’ yang merupakan hadiah bagi ARMY, kini member termuda dari BTS itu akan tampil sebagai salah satu penyanyi di panggung pembukaan Piala Dunia Qatar 2022. Hal tersebut membuktikan pengaruh Jungkook di dunia. 

Bersama dengan Michael Jackson, Whitney Houston, Mariah Carey, Charlie Puth, Lea Salonga, dan lainnya, Jungkook masuk ke daftar penyanyi dan musisi paling terkenal yang memiliki ‘Perfect Pitch’. 

Kemampuan Jungkook dalam bernyanyi sudah tidak diragukan lagi. Bahkan, Penulis lagu Emily Hughes menggambarkan Jungkook sebagai ‘musical prodigy’ dan memujinya karena vokal dan gerakan tarinya yang sempurna. 

“Jungkook terdaftar dalam salah satu dari 15 penyanyi dan musisi terbaik dalam sejarah yang telah ‘memukau dunia dengan kemampuan luar biasa mereka’ dan merupakan inspirasi bagi seluruh seniman,” kata Emily Hughes. 

Tak heran, keterlibatannya di Piala Dunia Qatar menghebohkan dunia dan ditunggu-tunggu. 

4 dari 4 halaman

ARMY Bangga

Setelah BigHit merilis informasi resmi terkait keterlibatan Jungkook di Piala Dunia Qatar. Dunia maya langsung heboh dan Jungkook menjadi trending topik dimana-mana. Salah satunya trending topik dunia. 

Hal ini karena semua pembaca kaget sekaligus bangga atas apa yang telah dicapai Jungkook di usianya yang masih sangat muda.

Penerima penghargaan budaya termuda di usia 21 tahun, pemilik paspor diplomatik termuda, dinominasikan untuk Grammy pada usia 23 tahun, serta pembicara di Gedung Putih pada usia 24 tahun, Jungkook membuktikan kerja kerasnya di usia remaja benar-benar membuahkan hasil.

ARMY, salah satu pendorong kesuksesan Jungkook ikut bangga atas hal tersebut. Pasalnya, debut stage Jungkook di Piala Dunia 2022 kali ini akan disaksikan puluhan juta pasang mata di dunia. Stadion Al Bayt di Qatar dan 50 ribu penonton di dalamnya juga akan menjadi saksinya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat