uefau17.com

BRINS Raih Penghargaan di Acara 10th BUMN Branding and Marketing Award 2022 - Citizen6

, Jakarta - PT BRI Asuransi Indonesia atau lebih sering dikenal dengan BRINS, berhasil meraih penghargaan Gold kategori Digital Branding dalam acara penghargaan 10th BUMN Branding dan Marketing Award 2022 yang diselenggarakan oleh BUMN Track secara offline pada Rabu 9 November 2022 di Golden Ballroom the Sultan Hotel, Jakarta Pusat.

Penghargaan Gold pada kategori Digital Branding yang diarih BRINS adalah hasil penilaian yang diberikan para dewan juri atas dasar keberhasilan BRINS dalam implementasi program Marketing Communication melalui Digital Branding.

"Saya mewakili BRINS mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas apresiasi yang telah kami terima. Tentunya ini menjadi motivasi kami dalam meningkatkan kreatifitas dan kinerja yang semakin baik dengan selalu berinovasi untuk hadir memberi solusi kepada masyarakat sesuai komitmen BRINS untuk menjadi The Most Trusted Partner For Reliable Protection Solutions," ujar Direktur Utama BRINS M Fankar Umran dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu 9 November 2022.

Dalam acara penghargaan itu, terdapat 97 perusahaan yang terbagi atas kategori BUMN, Anak Perusahaan BUMN dan BUMN Tbk berkompetisi pada ajang 10th BUMN Branding and Marketing Award 2022.

Selanjutnya, peserta yang lolos tahap seleksi kedua berupa wawancara dan presentasi di hadapan dewan juri mengerucut menjadi 43 perusahaan.

Tahapan penilaian ini didukung oleh para dewan juri yang merupakan para expertise di bidang brand, marketing dan komunikasi, menjadikan ajang BBMA 2022 kian teruji, profesional dan berintegritas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tahapan Penjurian

Sebelum menghasilkan nama-nama pemenang, seluruh peserta telah melewatii dua tahap penjurian. Tahap pertama berupa pengisian kuesioner dan dilanjutkan seleksi tahap kedua berupa presentasi secara online di hadapan para dewan juri yang berlangsung pada 20-28 Oktober 2022.

BRINS telah melalui seluruh tahapan penjurian yang diberikan, dan dinyatakan lolos sebagai salah satu pemenang dalam kategori Digital Branding Anak Perusahaan.

CEO BUMN Track SH Sutarto mengatakan, BUMN Track selaku media yang telah terverifikasi Dewan Pers konsisten memberikan apresiasi kepada BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah berkontribusi bagi keseimbangan bisnis, khususnya melalui penguatan strategi branding dan marketing.

Acara BUMN Branding dan Marketing Award ini berlangsung rutin setiap tahun untuk mendorong perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan dalam meningkatkan kreatifitas dan kinerja terbaik.

 

3 dari 4 halaman

Bagikan Warga Karpet Antiapi

Sebelumnya, pada 2021 berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), lebih dari 3.000 kasus kebakaran terjadi di Jakarta, di mana, 60 persen di antaranya di pemukiman padat penduduk.

Pencegahan dan penanggulangan kebakaran menjadi hal yang sulit dilakukan, mengingat, alat pemadam kebakaran (fire extinguisher) bukanlah barang yang murah.

Padahal menurut Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2008 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran, setiap warga wajib mencegah dan menanggulangi kebakaran dengan menyediakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di kediaman masing-masing.

Selain tidak memiliki APAR, pada kenyataannya kebanyakan warga juga belum memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk memadamkan api.

Oleh karena itu, BRI Insurance (BRINS) menyediakan solusi pascakebakaran serta membagikan karpet antiapi sebagai alat pemadam murah yang telah dioptimalkan sehingga lebih efektif untuk menanggulangi kebakaran.

"Mengawinkan tradisi atau kebiasaan masyarakat mematikan api menggunakan kain dengan inovasi, karpet antiapi dapat dengan mudah digunakan warga untuk memadamkan sumber api kecil," ujar PGS Vice President Corporate Secretary BRINS Fenti Octaviani melalui keterangan tertulis, Jumat 28 Oktober 2022.

Pembagian karpet antiapi telah dilakukan di pemukiman padat penduduk RW 001 Kampung Makassar, Jakarta Timur sebagai bentuk upaya memperkenalkan BRINS untuk melindungi masyarakat.

"Lokasi ini dipilih karena sebelumnya terdapat rumah warga yang sempat dilahap si Jago Merah. Dengan mengundang Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, sosialisasi dan edukasi dilakukan guna membekali warga setempat tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran," ucap Fenti.

 

4 dari 4 halaman

Komitmen BRINS Untuk Warga

Menurut Fenti, instalasi karpet antiapi juga dipasang di balai warga dan beberapa tempat umum yang mudah dijangkau sebagai antisipasi jika nantinya dibutuhkan.

"Berbentuk kotak emergency berisi karpet antiapi yang dapat dipecahkan, warga dapat menggunakannya kapan pun diperlukan," kata dia.

"Sesuai dengan komitmen BRINS dalam memberikan proteksi menyeluruh, kami berharap warga dapat merasa lebih aman dengan memiliki asuransi untuk meng-cover resiko kerugian dan karpet antiapi sebagai upaya pencegahannya. Sehingga mereka bisa melakukan aktivitasnya dengan perasaan tenang dan aman," sambung Fenti.

Sementara itu, Komandan Pemadam Kebakaran Sektor 6 Kecamatan Makasar, Jakarta Timur Aris Mardianto menyebut, setiap warga mempunyai kewajiban juga dalam upaya pencegahan kebakaran.

"Upaya yang paling meminimalisir tingkat kerugian adalah upaya pencegahan. Kalau dari sisi regulasi, setiap warga punya kewajiban dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran. Kalaupun tidak ada APAR, ada beberapa peralatan tradisional yang digunakan. Karpet antiapi dapat digunakan saat api muncul atau kebakaran itu ada, karena fungsinya menyerap air dan menutup pori-pori, sehingga api itu dapat kita tutup, oksigennya tidak masuk, dan diharapkan apinya padam," jelas Aris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat