uefau17.com

5 Kandidat Girl Group KPop yang Bersaing Raih Rookie of The Year 2022 - Citizen6

, Jakarta - Seiring dengan semakin dekatnya acara penghargaan akhir tahun, para penggemar Kpop bersiap-siap untuk acara tersebut. Penggemar berspekulasi tentang siapa yang akan menerima penghargaan Rookie of The Year tahun ini.

Menurut laporan Allkpop, Kamis (13/10/2022), Mnet Asian Music Awards atau MAMA akan diadakan di Osaka, Jepang pada 29 dan 30 November 2022, selama dua hari. Jang Won Young dari IVE dan Leeteuk dari Super Junior dikabarkan akan menjadi pembawa acara penghargaan tersebut.

Banyak perdebatan yang terjadi antara para penggemar Kpop yang mendebatkan siapa yang akan menjadi pemenang Rookie of The Year Girl Group tahun ini.

Pasalnya, semua girl group yang memulai debutnya pada tahun ini sama-sama merupakan kandidat yang kuat dan mereka memikat para penggemar dengan caranya masing-masing.

Bahkan penggemar memberikan komentar bahwa seharusnya ada dua penghargaan Rookie of The Year untuk girl group ketimbang satu untuk girl group dan satunya diberikan kepada boy group.

Tahun 2022 memang lebih banyak dimenangkan oleh para girl group, di mana grup-grup wanita memuncaki tangga laku dan secara keseluruhan lagu-lagu mereka diminati oleh banyak orang dan menjadi trending di TikTok.

Pada tahun 2021, boy group di bawah asuhan Belift Labels ENHYPEN mendapatkan menghargaan rookie untuk pria dan girl group asuhan SM Entertainment Aespa mendapatkan penghargaan rookie untuk wanita.

Berikut lima kandidat terkuat Rookie Of The Year Girl Group 2022 menurut penggemar:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. IVE

Sejak debut mereka pada 1 Desember 2021, girl grup rookie beranggotakan enam orang dari Starship Entertainment IVE telah membuat dan memecahkan banyak rekor musik

Lagu utama debut mereka, "Eleven," menjadikan IVE girl grup tercepat yang mendapatkan kemenangan acara musik hanya setelah tujuh hari setelah debut mereka. "Eleven" meraih total 13 kemenangan.

Dengan comeback pertama mereka, "Love Dive," IVE mendapatkan all-kill real-time hanya 47 hari setelah dirilis.

Akhirnya, dengan rilisan terbaru, "After Like," IVE mendapatkan 'Perfect All Kill' pertama dalam karier mereka.

Netizen sangat kagum dan terkesan dengan kesuksesan IVE dalam waktu yang singkat.

IVE telah menerima beberapa penghargaan, termasuk "Female Idol of the Year (Rising Star)" di 'The Brand of the Year Awards,' "Rookie Award Female Group" di 'The 'Hanteo Music Awards,' "Artist of the year (Bonsang) dan "Next Leader Award" di 'The Fact Music Award,' 2022 dan lain-lain.

IVE telah dinominasikan untuk "Best Female Rookie" di 'Genie Music Awards, karena IVE memiliki peluang bagus untuk menyapu semua penghargaan rookie tahun in

3 dari 7 halaman

2. NewJeans

NewJeans adalah girl grup beranggotakan lima orang yang dibentuk oleh ADOR x Hybe Corporation. Pada 22 Juli 2022, mereka merilis single debut pra-rilis, "Attention."

Mereka segera mengambil alih tangga lagu dan menang di MCountdown, Music Bank, Music Core, dan Inkigayo dengan "Attention."

"Attention" juga membawa NewJeans menjadi 'Real time all kill' pertama mereka. Mereka adalah grup generasi keempat pertama yang melampaui 10 juta pendengar bulanan di Spotify.

NewJeans memenangkan "Next Leader Award" di 'The Fact Music Awards'.

Dengan kesuksesan yang mengesankan dalam rentang waktu yang singkat, NewJeans berada dalam perlombaan untuk penghargaan Rookie of The Year karena mereka adalah salah satu nominasi untuk kategori "Best Female Rookie" di 'Genie Music Awards.

4 dari 7 halaman

2. Le Sserafim

Dibentuk oleh Source Music x Hybe Corporation, Le Sserafim adalah girl grup Korea Selatan. Saat ini, girl grup ini terdiri dari lima anggota setelah Kim Garam dikeluarkan dari grup pada Juli.

Pada 2 Mei 2022, mereka memulai debutnya dengan extended play "Fearless."

Delapan hari setelah debut, mereka mendapatkan kemenangan acara musik pertama mereka di "The Show." Le Sserafim telah memenangkan "Penghargaan K-Global Super Rookie" dan "Penghargaan Video Musik Terbaik K-Global" di 'K-Global Heart Dream Awards.

Mereka juga menerima "Next Leader Award" di 'The Fact Music Awards.

Le Sserafim dinominasikan untuk "Best Female Rookie" di 'Genie Music Awards.

5 dari 7 halaman

3. Kep1er

Kep1er adalah girl grup K-Pop beranggotakan sembilan orang yang dibentuk melalui program survival Mnet "Girls Planet 999."

Debut pada 3 Januari 2022, dengan Extended Play 'FIRST IMPACT,' mereka dikelola oleh Swing Entertainment dan Wake One Entertainment. Dengan lagu debut "WA DA DA," Kep1er mendapatkan kemenangan acara musik pertama mereka 10 hari setelah debut mereka di Mcountdown.

Kep1er telah menerima penghargaan "Rookie of the Year (Female)" di 'The Brand Customer Loyalty Awards,' "K-Global Super Rookie Award" di 'The K-Global Heart Dream Awards,' "Hottest" di 'The Fact Music Award.

Genie Music Awards 2022 telah menominasikan mereka untuk "Best Female Rookie."

6 dari 7 halaman

4. Nmixx

Girl grup rookie Nmixx dibentuk oleh SQU4D, sub-label dari JYP Entertainment yang terdiri dari tujuh gadis.

Mereka memulai debutnya pada 22 Februari 2022, dengan single utama "O.O" dan album tunggal yang disebut "AD MARE."

Nmixx melakukan comeback pertama mereka pada 19 September dengan album single kedua mereka 'ENTWURF' dan "DICE" sebagai title track.

Nmixx adalah salah satu nominasi untuk penghargaan "Best Female Rookie" di 2022 Genie Music Awards.

7 dari 7 halaman

5. Viviz

Viviz adalah girl grup K-Pop yang terdiri dari tiga mantan anggota Gfriend, Eunha, SinB, dan Umji. Viviz dikelola oleh BPM Entertainment. Mereka memulai debutnya pada 9 Februari 2022, dengan Extended Play 'BEAM OF PRISM.'

Viviz bergabung dengan IVE sebagai girl grup tercepat yang mendapatkan kemenangan acara musik hanya dalam waktu tujuh hari setelah debut mereka di Show Champion.

Pada 26 April, Viviz muncul di Grammy's Global Spin dalam sebuah seri video. Mereka adalah girl group K-Pop pertama yang tampil dalam serial tersebut.

Pada tahun 2022, VIVIZ telah memenangkan "Female Idol of the Year (Rookie)" di 'Brand of the Year Awards' dan "K-Global Hot Star Award" di 'K-Global Heart Dream Awards'.

Mereka memiliki peluang tinggi untuk dinominasikan pada upacara penghargaan akhir tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat