uefau17.com

Jadi Juri Program Talent Show di Indonesia, Jinhwan dan DK iKON Tuai Pujian Netizen - Citizen6

, Jakarta - Anggota grup band asal Korea Selatan, iKON, yang dipilih program audisi Indonesia 'The Indonesian Next Big Star', kini tuai pujian netizen atas gaya penjurian dan mentoring mereka sebagai juri internasional.

Vokalis utama iKON Kim Jinhwan, dan penari utama sekaligus vokalis, Kim Donghyuk atau biasa dikenal DK, tampil dalam program pencarian bakat terbaru di Indonesia sebagai juri internasional.

Sejak diumumkannya acara tersebut pada Agustus, para penggemar menantikan keahlian yang dapat diberikan oleh para anggota iKON dalam program ini dengan pengalaman mereka di industri dan juga sebagai orang yang juga berasal dari program survival.

Mengutip dari Allkpop, Selasa (18/10/2022), sejak pra-debut, iKON sendiri pernah mengambil bagian dalam beberapa program survival, yakni WIN: Who Is Next (2013), MIX & MATCH (2014), Heroes of Remix (2016), dan yang terbaru Kingdom: Legendary War (2021) hingga mendapatkan julukan "master of survival show."

Sejak episode pertama pada 14 Oktober, netizen membanjiri Twitter yang memuji juri internasional atas komentar dan saran mereka yang solid pada peserta audisi yang menunjukkan potensi mereka sebagai idola yang telah memiliki pengalaman lama dalam industri musik.

Dalam bagian pertama kompetisi terdapat, 'Sing Off,' di mana para calon dapat bernyanyi di depan juri, dan juri akan memutuskan apakah mereka akan melanjutkan ke bagian selanjutnya dari kompetisi dengan jawaban ya atau tidak.

Salah satu peserta, Faith Christabelle, memukau penonton dengan suaranya yang penuh perasaan dan keterampilan bermain gitar yang luar biasa.

Ia menyanyikan lagu Indonesia 'Butiran Debu' dan 'Ending Scene' milik IU.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tuai Pujian

DK memuji penampilannya dan juga memberinya petunjuk untuk ditingkatkan, terutama berfokus pada eksekusi adlibnya. Di bagian lain, Jinhwan juga memberikan nasehatnya kepada seorang anak muda yang penuh harapan.

Penyanyi muda itu memiliki suara yang bagus tapi terlalu gugup. Meskipun Jinhwan masih memberikan pujiannya karena melakukan pekerjaan yang bagus dengan menyanyikan seluruh lagu.

Peserta audisi benar-benar dapat mengandalkan Donghyuk dan Jinhwan untuk pujian dan kritik yang membangun, hal tersebut sangatlah penting dalam setiap program audisi.

"Nah , inilah kenapa mereka dipilih jadi juri , emang member iKON kompeten dibidang ini btw thanks juga buat Judika & Shandy yg udah welcome sama Jay & DK," komen akun @naomivlorie.

"Master of survival show itu bener bgt, pengalaman mrka di survival gausah diragukan lagi jd deserve bgt klo mrka dipilih buat jadi juri," ungkap akun @sofii_nurseha.

"literally mereka bukan cuma seorang 'IDOL' mereka itu MUSICIAN yang udah hatam survival show, and they got the title as PROFESSIONAL JUDGES," tutur akun @mangosmootie__.

"YG emang seteliti itu, jadi nurun ke artis2nya. Coba aja liat hoony, Lisa, Taeyang,GD klo udah jadi juri wahh bahaya," cetus akun @dewi_dfp.

"Suka nih cara mereka nyimak, cara penyampaiannya. Komen kritik saran masalah Talent bakatnya dulu yang diutamakan utk disampaikan ke peserta," ujar akun @clauclck.

"Keren sih. Bener2 koreksi yg kurang apa yg salah dimana kasih masukan juga. Kasih ilmu Dari pengalaman2 mereka. Semoga dengan ini bisa bantu temen2 musisi yg baru mulai merintis karir biar jadi lebih baik lagi. Syukur2 langsung dilirik agensi2 gedhe," kata akun @rxxsnt_.

 

3 dari 4 halaman

Wooyoung 2PM hingga BoA Bakal Jadi Juri dalam Acara Street Man Fighter

Sebelumnya juga telah sukses sebuah acara "Street Woman Fighter Mnet," sekuel dari acara program dance survival kini hadir dengan acara "Street Man Fighter." Jika pada acara sebelumnya kontestan merupakan para wanita, kini giliran para dancer laki-laki saling berkompetisi dalam kejuaraan tersebut.

Acara ini sudah pasti dinantikan oleh banyak penggemar K-Pop terutama yang menyukai acara-acara dance. Pasalnya, meski menjadi peserta, tim dance dalam acara ini sudah terkenal seperti tim YGX, LACHICA, WANT, WAYB, CocaNButter, PROWDMON, HolyBang, dan HOOK.

Dalam program acara "Street Man Fighter" ini, jurinya berasal dari idol legendaris seperti solois BoA, salah satu member Super Junior yaitu Eunhyuk, dan juga salah satu member 2PM Wooyoung.

Sebelumnya, BoA sendiri sudah pernah menjadi juri dalam acara "Street Woman Fighter". Namun, kini ia kembali menjadi juri dalam acara tersebut. BoA sendiri dikenal tidak hanya suaranya yang indah, tetapi juga mampu menyanyi sambil menari dengan sangat profesional.

Kemudian untuk juri kedua ada Eunhyuk yang merupakan salah satu member idol group legendaris Super Junior. Ia akan menjadi juri yang membawa pengetahuan dan keahliannya mengenai sutradara panggung.

Juri yang selanjutnya adalah Wooyoung, salah satu member legendaris idol group 2PM. Ia merupakan idol yang dikenal dengan pengetahuannya mengenai teknik dance, bahkan ketika bersama 2PM ia merupakan main dancer.

Selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Lisa Blackpink Terpilih Jadi Juri Penghargaan Fesyen di Paris

Dari agensi yang sama, yakni YG Entertaiment, sebelumnya Lisa BLACKPINK juga telah mencatat babak baru keterlibatannya dalam industri fesyen. Perempuan asal Thailand ini didaulat sebagai salah satu juri penghargaan fesyen bergengsi di Paris, Prancis, ANDAM Fashion Awards 2021.

Melansir laman resminya, Rabu (17/2/2021), ANDAM merupakan penghargaan mode yang disponsori Kementerian Kebudayaan Prancis, dan mengakui karya desainer, serta profesional lain di bidang fesyen dari berbagai negara.

Berdasarkan laporan Koreaboo, pemenang sebelumnya dari ajang penghargaan ini mencakup beberapa nama besar, seperti Jeremy Scott dari Moschino dan Martin Margiela dari Maison Margiela. Selain penghargaan, pemenang juga dapat menerima hadiah hingga 300 ribu euro (Rp 5 miliar) dalam bentuk uang tunai. 

Sementara, juri ANDAM biasanya hanya terdiri dari eksekutif fesyen kelas atas dari berbagai rumah mode. Tapi, susunannya pada 2021 sedikit berubah.

Daftarnya tahun ini cukup beragam dengan masuknya ragam figur, termasuk fotografer, perusahaan, dan entertainer, seperti Lisa. Hanya dalam beberapa tahun sejak debut bersama Blackpink, pemilik nama Lalisa Manoban ini telah jadi salah satu nama yang wara-wiri di dunia mode internasional.

Lisa sempat menghadiri pekan mode di New York dan Paris. Ia juga menjadi duta beberapa label fesyen mewah, termasuk brand asal Prancis, Celine. 

Selengkapnya di sini...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat