uefau17.com

Deretan Manfaat Kopi Bagi Kesehatan, Bantu Mengurangi Risiko Diabetes Tipe 2 - Citizen6

, Jakarta - Untuk memulai hari, banyak individu memilih untuk menyeruput kopi. Bahkan minum kopi telah menjadi kebiasaan dalam rutinitas harian mereka.

Banyak individu tertarik minum kopi karena percaya bahwa kopi bisa menghilangkan kantuk. Hal tersebut didasari karena adanya beberapa zat yang terkandung dalam kopi yang memiliki manfaat tersendiri bagi tubuh.

Namun, segelintir individu percaya bahwa kopi sama sekali tidak baik untuk kesehatan.

Nyatanya minum kopi memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, tapi dengan takaran yang tepat ya. Penasaran apa saja manfaat kopi bagi kesehatan? Berikut ulasannya seperti melansir dari Pinkvilla, Jumat (2/8/2022).

1. Lebih banyak aktivitas fisik

Semua individu tahu bahwa kopi adalah penambah energi yang hebat dan minuman untuk mengatasi kantuk. Namun, secara imiah, sebuah studi tahun 2018 menunjukkan bahwa minuman tersebut benar-benar meningkatkan aktivitas tubuh dan meningkatkan tindakan fisik.

Menurut penelitian, pekerja wanita harian yang minum satu atau dua cangkir kopi secara teratur lebih mungkin untuk mencapai tingkat aktivitas fisik harian yang direkomendasikan daripada pekerja yang tidak mengonsumsi kopi.

Jadi, jika Anda pernah merasa tubuh Anda tidak aktif selama beberapa waktu, coba konsumsi kopi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Mengurangi risiko diabetes tipe 2

Meskipun ada risiko lain dari minum kopi, salah satu alasan terbaik untuk meminumnya adalah mengurangi kemungkinan terkena diabetes tipe 2.

Diabetes tipe 2 pada dasarnya adalah penyakit kronis yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia.

Menurut tinjauan beberapa penelitian, ditemukan bahwa individu yang minum kopi setiap hari lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan diabetes tipe 2.

Hal ini dikarenakan kopi mampu menjaga fungsi sel beta di pankreas Anda. Ini bertanggung jawab untuk memproduksi insulin, elemen untuk mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

3 dari 3 halaman

3. Meningkatkan kesehatan hati

Menurut penelitian, individu yang minum dua hingga tiga cangkir kopi dalam rutinitas sehari-hari lebih kecil kemungkinannya terkena penyakit jantung dibandingkan individu yang tidak minum kopi.

Selain itu, penelitian terbaru mengkonfirmasi temuan penelitian sebelumnya dan menunjukkan bahwa minum lebih banyak kopi bisa mengurangi risiko gagal jantung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat