uefau17.com

Viral Momen Haru Nabila Ishma Berbicara di Depan Peti Jenazah Eril - Citizen6

, Jakarta Jenazah putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang biasa disapa Eril, akan dimakamkan pada hari ini, Senin (13/6/2022). Sebelumnya, jenazah Eril telah dishalatkan di gedung Pakuan. Keluarga dan masyarakat pun berbondong-bondong datang ke Gedung Pakuan untuk mendoakan jenazah Eril. 

Rupanya sang kekasih, Nabila Ishma, juga turut hadir ke tempat persemayaman jenazah Eril. Momen haru Nabila Ishma hadir melihat jenazah sang kekasih pun sempat tertangkap kamera sebuah media TV nasional dan menjadi sorotan publik. 

Momen tersebut pun diunggah ulang oleh salah satu pengguna TikTok dengan akun Queenfy. Dalam video tersebut terlihat Nabila Ishma mengenakan pakaian dan masker serba hitam. Dia pun terlihat duduk di depan peti jenazah sang kekasih.

Meski tertutup masker, terlihat Nabila seperti sedang berbicara kepada peti jenazah Eril. Momen ini langsung menjadi viral dan mendapatkan beragam komentar warganet. Tak sedikit warganet yang ikut sedih dan terenyuh menyaksikan momen tersebut.

@nescafelatte___ #eril #nabilaishma ♬ You're Gonna Live Forever in Me - John Mayer

"Ngobrol sama jenazah tuh.. bener2 definisi cuma pengen didenger yg mungkin belum sempet tersampaikan :’)," tulis akun @lekeskut. 

"14 hari di tinggal tanpa kabar,pas pulang malah cerita di depan keranda," kata akun @secretadmirer10_1. 

"ga ke bayang yg biasanya saling curhat kl lg ada masalah,eh skrg tinggal kenangan🥺," kata pemilik akun @byeworld_30.

"paling sakit dari rasa sakit adalah "pertemuan terakhir tanpa bicara" :)," tulia @acuapril. 

"ga kebayang sedihnya," kata @singingdocc. 

"gw aja yg bukan siapa2 nangis mulu tiap liat tntg eril:( apalagi dia🥺," timpal @anotherme__0. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta  0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Salam Perpisahan Nabila Ishma untuk Eril

Anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) akhirnya ditemukan di bendungan Engehalde, Bern setelah dinyatakan hilang saat berenang di sungai Aare, Swiss. Namun, putra sulung Atalia Praratya itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. 

Mendengar kabar kekasihnya ditemukan dalam keadaan meninggal, Nabila Ishma menuliskan pesan haru di Instagram pribadinya.

"A Erill, anak baik. Terima kasih sudah membuat aku bahagia selama ini. Terima kasih sudah dengan tulus memberikan perhatian dan kasih sayang bukan cuma untuk aku tapi juga keluarga aku. Terima kasih untuk setiap pelajaran yang kamu kasih," tulisnya dikutip , Jumat (10/6/202).

Nabila mengucapkan terima kasih karena selama hidupnya Eril selalu menguatkan saat ragu. Kenangan manis bersama Eril akan selalu menjadi warna hidup Nabila.

Kamu pergi dengan cara yang sangat indah a Eril. Kamu yang selalu tersenyum dan wangi, juga pulang dengan keadaan yang serupa. Aku yakin, di manapun kamu berada sekarang pasti kamu ada di tempat yang terbaik dan kamu pasti bahagia,” kata dia.

Nabila menambahkan, ia akan akan berusaha menepati janjinya untuk bahagia. Ia akan meneruskan kebaikan-kebaikan Eril dengan caranya sendiri.

"Aku ga akan berhenti selalu mendoakan kamu dari sini. Insyaallah aku kuat dan ikhlas karena banyak sekali yang mendoakan kamu ril," tutur Nabila.

"Sebentar lagi kita ketemu lagi rill. Setelah itu, kamu bisa pulang dengan tenang.. Insyaallah kita bisa bertemu lagi suatu saat nanti di syurga Allah. Until we meet again, A Eril (Sampai kita bertemu lagi A Eril). I love you, always (Aku sayang kamu selalu)," tutupnya.

 

3 dari 4 halaman

Eril Akan Dimakamkan di Kampung Halaman Atalia Praratya

Emmril Kahn Mumtadz atau Eril, anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, akan dimakamkan pada hari ini, Senin, 13 Juni 2022. Pihak keluarga telah menyiapkan makam di kampung halaman istri sang gubernur, Atalia Praratya, yakni di Cimaung, Jawa Barat.

Diketahui, di lokasi tersebut memang tengah dibangun sebuah Islamic Center dan masjid yang desainnya dibuat oleh Ridwan Kamil. Makam Eril, kata Ridwan Kamil, akan berada di samping masjid yang kini diberi nama sesuai nama anaknya itu, Al Mumtadz.

"Dear Eril,

Rumah akhirmu berada di sebelah masjid.

Masjid yang bertempat di kampung ibumu.

Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu.

Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu.

Masjid Al Mumtadz." 

Sejak semalam, jenazah Eril telah disemayamkan dan disalatkan di Gedung Pakuan, Kota Bandung. Ridwan Kamil memimpin langsung salat jenazah gelombang pertama yang dikhususkan untuk keluarga besar dan juga para koleganya.

Tampak sebelum mengimami salat, Ridwan Kamil yang mengenakan setelan bernuansa hitam itu menyampaikan sepatah dua patah kata kepada para jemaah salat di depan peti jenazah sang putra. Setelahnya, Ridwan Kamil dan para jemaah salat jenazah menggelar doa bersama untuk Eril.

Jenazah Eril akan dibawa menuju Cimaung pada pukul 09.00 WIB dari Gedung Pakuan dan akan dimakamkan sekitar pukul 11.00 WIB. 

"Jam 09.00 akan diberangkatkan ke pemakaman keluarga di Cimaung, Banjaran, Kab Bandung," demikian informasi dari akun Instagram Ridwan Kamil. 

Meski demikian, pihak keluarga mengimbau masyarakat agar menyaksikan prosesi pemakaman melalui media televisi, radio atau live streaming Youtube demi menghindari kemacetan. 

4 dari 4 halaman

Kondisi Terkini Lokasi Makam Eril

Mengutip Kanal Regional , lokasi makam Eril berada di Jalan Raya Banjaran-Pangalengan atau berjarak sekitar 30 kilometer dari Rumah Dinas Gubernur Jabar, jika menggunakan Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja). Sementara cuaca di lokasi pemakaman terpantau cerah.

Sejumlah petugas terlihat masih terus melakukan persiapan area pemakaman almarhum Eril di kawasan Yayasan Islamic Centre Baitulridwan. Sejumlah alat berat juga diturunkan guna merapikan jalan masuk ke area pemakaman.

Hujan yang mengguyur lokasi pemakaman semalam sempat membuat jalan becek. Petugas pun terus mengebut pengerjaan pemerataan jalan menggunakan pasir dan batu.

Sementara untuk menyambut keluarga dan tamu, panitia telah menyiapkan dua tenda besar di lokasi.

Antusias warga di sekitar lokasi pemakaman Eril membuat arus lalu lintas ramai lancar di sepanjang jalan menuju area pemakaman. Kendati demikian, warga hanya bisa melihat dari kejauhan lantaran tidak diperkenankan masuk ke area pemakaman.

Adapun lokasi pemakaman bukan pemakaman umum, melainkan untuk keluarga yang sudah dipersiapkan keluarga Gubernur Ridwan Kamil beberapa waktu sebelumnya yang menyatu dengan proyek masjid atau Islamic Center. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat