uefau17.com

Dijamin Ampuh, Ini 4 Cara Alami Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen - Citizen6

, Jakarta Tak sedikit orang yang merasa terganggu dengan pertumbuhan bulu ketiak. Selain menimbulkan rasa gatal, bulu ketiak juga kerap membuat banyak orang tak percaya diri terutama bagi para wanita.

Itu mengapa tak jarang orang khususnya wanita yang memutuskan untuk menghilangkannya. Ada banyak cara yang dilakukan kaum hawa untuk menghilangkan bulu ketiak mulai dari waxing, mencukur hingga mencabutnya.

Meski begitu rupanya ada cara alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Dikutip dari berbagai sumber, berikut deretan bahan alami yang bisa digunakan untuk menghentikan pertumbuhan bulu ketiak.

1. Kunyit 

 

Kunyit mengandung kurkumin yang merupakan anti-oksidan kuat yang dapat menetralkan radikal bebas. Kandungan minyak volatile yang ada pada juga kunyit bermanfaat sebagai anti-inflamasi. Selain itu, kunyit juga bisa untuk mencerahkan kulit ketiak Anda.

Cara memanfaatkannya adalah sebagai berikut. Pertama, sediakan 2 sdt kunyit bubuk atau 2 ruas jari kunyit yang kemudian dihaluskan. Tambahkan air hingga berbentuk pasta lalu oleskan pada kulit ketiak secara merata. Diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat. Gunakan pasta kunyit ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Lemon dan Madu

Tahukah Anda bahwa perpaduan antara lemon dan madu terbukti ampuh untuk merontokkan bulu ketiak. Caranya membuatnya ialah dengan mencampurkan 1 sdt madu dan 1 sdm air perasan lemon. Selanjutnya aduk hingga merata.

Lalu oleskan pada ketiak secara merata dan diamkan selama 30 menit. Bersihkan dengan menggunakan kain hangat dengan cara berlawanan dengan pertumbuhan bulu ketiak. Terakhir, bersihkan lagi dengan menggunakan air dingin yang bersih.

3 dari 4 halaman

3. Lemon dan Mentimun

Selain lemon dan madu, perpaduan antara lemon dan mentimun ternyata juga terbukti ampuh dapat merontokkan bulu ketiak. Caranya adalah dengan parut mentimun lalu campurkan parutan mentimun itu dengan air perasan lemon. Campurkan dengan merata lalu oleskan pada ketiak Anda dan diamkan selama 15 menit saja. Kemudian bersihkan dengan menggunakan air hangat.

4 dari 4 halaman

4. Kapur Sirih

Selain mampu mencerahkan, kapur sirih juga mampu mengurangi atau merontokkan bulu ketiak. Caranya adalah dengan mencampur 1 sdm kapur sirih dengan air lemon hingga berbentuk pasta. Sebelum dioleskan pada ketiak, pastikan ketiak dalam keadaan bersih.

Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih. Namun, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif sebaiknya berkonsultasi dengan dokter karena kandungan zat-zat tersebut yang bersifat panas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat