uefau17.com

Ingin Punya Keturunan? Konsumsi Kacang Jenis Ini Tiap Hari Bantu Tingkatkan Kesuburan Pria - Citizen6

, Jakarta Pola makan adalah salah satu faktor umum yang memengaruhi kesuburan pria. Makan beberapa makanan tertentu telah dikaitkan dengan peningkatan kualitas sperma dan kesuburan pria secara keseluruhan.

Berbicara tentang makanan dan kesuburan pria, menurut temuan terbaru, mengonsumsi kacang-kacangan yang berasal dari pohon seperti almond, hazelnut, pistachio, walnut, pecan, kacang mete, dan kenari telah diketahui dapat meningkatkan vitalitas, motilitas, dan morfologi sperma. Dengan kata lain, mengonsumsinya secara teratur dapat meningkatkan kesuburan pada pria.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Studinya

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Andrology telah menunjukkan proses molekuler di balik bagaimana konsumsi kacang pohon mengubah kualitas sperma.

Studi tersebut menemukan bahwa mengonsumsi kacang pohon dapat mengubah kualitas sperma hanya dalam 14 minggu. Studi ini melibatkan 72 partisipan pria sehat yang mengikuti pola makan gaya barat, yang tinggi daging merah, makanan olahan, dan gula.

Sebanyak 48 dari mereka diminta untuk memadukan 60 gram kacang pohon setiap hari selama 14 minggu dan 24 sisanya melanjutkan gaya hidup khas mereka dan pola makan barat.

 

3 dari 8 halaman

Hasil penelitian

Pada akhir percobaan, pria dengan diet berat memiliki 36 daerah genom DNA sperma mereka dan dimetilasi secara berbeda dibandingkan dengan kelompok kontrol. Dari wilayah tersebut, 9,72 persen dianggap hipermetilasi.

Penemuan ini memberikan bukti pertama bahwa menambahkan kacang-kacangan ke dalam makanan, terlebih yang terbiasa makan makanan tinggi daging merah dan olahan, dapat berdampak pada metilasi DNA sperma di wilayah tubuh tertentu.

Berikut ini makanan lainnya yang dapat meningkatkan kesehatan seksual pria:

 

4 dari 8 halaman

1. Biji labu

Biji labu kaya akan seng dan mineral penting lainnya untuk pembentukan sperma. Kadar seng yang rendah telah dikaitkan dengan kadar testosteron yang rendah, kualitas sperma yang buruk, dan peningkatan risiko kemandulan pria.

 

5 dari 8 halaman

2. Dark cokelat

Dark cokelat kaya akan asam amino L-arginine yang dapat menggandakan volume sperma dan air mani. Semakin pekat cokelatnya, semakin baik.

 

6 dari 8 halaman

3. Delima

Jus buah delima sarat dengan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan kualitas sperma. Menurut penelitian, minum jus delima juga meningkatkan kinerja seksual dan mengurangi kemungkinan disfungsi ereksi pada pria.

 

7 dari 8 halaman

4. Sayuran hijau

Sayuran berdaun gelap seperti selada, bayam, kubis brussel kaya akan folat yang dapat membantu menghasilkan sperma yang sehat dan kuat.

 

8 dari 8 halaman

5. Vitamin C

Jeruk sangat kaya vitamin C yang telah terbukti meningkatkan motilitas, morfologi, dan jumlah sperma. Makanan lain yang kaya vitamin C adalah tomat, kubis brussel, kubis dan brokoli.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat