uefau17.com

Jemput Putranya yang dari Italia, Ayah Ciptakan Mobil dengan Konsep Social Distancing - Citizen6

, Jakarta - Social distancing saat ini menjadi hal yang banyak dilakukan orang dari berbagai Negara di seluruh dunia. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir risiko penularan pandemi virus Corona Covid-19.

Hal ini juga dilakukan oleh seorang pria di Thailand yang memodifikasi mobilnya ketika hendak menjemput sang anak yang baru pulang dari Negara Italia. Pria yang berasal dari Provinsi Phitsanulok tersebut memodifikasi mobilnya sebagai tindakan pencegahan risiko penularan Covid-19 dari putranya, yang kembali dari Italia pada 10 Maret lalu.

Foto-fotonya lantas diunggah oleh seorang teman dari pria tersebut melalui akun Twitter @Nichada1998. Pada foto-foto tersebut terlihat pria itu memasang sebuah plastik yang membatasi bagian depan dan belakang mobil.

 

 

Meski selalu mengedepankan keamanan, dia tak melupakan kenyamanan untuk putranya di dalam mobil itu. Dia kemudian memasang dua pipa panjang yang disambungkan ke AC untuk mengalirkan udara sejuk ke bagian belakang mobil.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diisolasi di rumah

Tak cukup sampai di situ, sesampainya di rumah pria tersebut juga langsung mengisolasi anaknya agar tak menyebarkan risiko Covid-19 kepada tetangga. Dia menyediakan sebuah ruangan khusus untuk sang anak yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti jaringan internet dan perangkat elektronik. Dia juga menuliskan beberapa larangan untuk orang dari luar masuk ke area tersebut.

 

Rupanya hal ini tak dilakukannya begitu saja, pasalnya sang ayah telah berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim medis sebelum menjemput putranya. Dia meminta saran bagaimana cara mengisolasi anaknya sendiri di rumah agar tak merugikan banyak orang.

Aksinya ini lantas dipuji banyak orang. Tak sedikit yang mengatakan bahwa pria tersebut adalah orang yang bertanggung jawab dan mementingkan kesehatan orang lain.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat