uefau17.com

Hasil Euro 2024: Bungkam Polandia 3-1, Austria Buka Peluang ke 16 Besar - Bola

, Jakarta Austria membuka peluang untuk lolos ke-16 besar Euro 2024 usai menang 3-1 atas Polandia pada laga kedua grup D yang berlangsung di stadion Olympia, Jumat (21/6/2024). Tiga gol Polandia dicetak Gernot Trauner, Christoph Baumgartner dan Marko Arnautovich.

Kemenangan ini membawa Austria di puncak klasemen grup D Euro 2024 sebelum duel Prancis melawan Belanda digelar. Paling tidak, Austria bisa mengincar posisi 3 terbaik agar lolos ke-16 besar. Austria bakal menentukan posisi di laga terakhir melawan Belanda.

Jalannya Pertandingan Polandia vs Austria

Austria lebih agresif di menit-menit awal. Mereka sudah melepas satu kali tembakan ke arah gawang, tapi gagal berbuah gol hingga menit ke-6.

Austria akhirnya unggul terlebih dahulu lewat gol Gernot Trauner di menit ke-9. Gol tercipta berkat umpan dari Phillip Mwene yang disambut sundulan akurat ke gawang Polandia sehingga skor berubah 1-0 untuk Austria.

Polandia kesulitan untuk membangun serangan ke gawang Austria. Tembakan Polandia baru terjadi di menit ke-16 oleh Piotr Zielinski, itupun iblok pertahanan Austria.

Setelah itu, Polandia Kembali dapatkan peluang lewat Nicola Zalewski. Manfaatkan umpan Tarik, tembakannya masih melambung ke atas gawang Austria di menit ke-18.

Austria mendapatkan peluang lewat Marko Arnautovic di menit ke-23. Tapi Szczesny bergerak cepat untuk membendungnya sehingga skor tetap 1-0.

Frankowski membuka peluang untuk Polandia di menit ke-29. namun umpan tariknya usai overlapping gagal disambut. Upaya keras Polandia berbuah manis usai Krysztof Piatek mencetak gol di menit ke-30 manfaatkan bola muntah. Skor pun berubah jadi 1-1.

Marcel Sabitzer nyaris menambah gol untuk Austria di menit ke-39. Sudah mendapatkan ruang kosong untuk menembak, dia malah menggocek bola lagi sehingga tembakannya bisa dibendung pemain Polandia.

Polandia mulai berkembang jelang pertandingan berakhir.Hingga menit ke-45, mereka sudah samai jumlah tembakan menjadi 6, sama dengan Austria. Dua diantaranya mengarah ke gawang termasuk tendangan bebas yang masih bisa ditepis Patrick Pentz, kiper Austria.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-1 antara Polandia melawan Austria pada laga grup D Piala Eropa 2024 masih bertahan. Siapa bisa mencetak gol kemenangan di babak kedua?

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua Polandia vs Austria di Euro 2024

Polandia dan Austria sama-sama main dalam tempo sedang di babak kedua. Belum ada peluang berarti yang diciptakan kedua tim sampai menit ke-50.

Stefan Posch membuka peluang di menit ke-51 lewat sundulan hasil umpan Stefan Wimmer yang masuk di babak kedua. Sundulan mengarah tepat ke arah kipper Polandia.

Polandia memasukkan Robert Lewandowski dan Karol Swiderski di menit ke-60. Keduanya menggantikan Krzystov Piatek dan Adam Buksa. Bisakah membawa perubahan?

Christoph Baumgartner membuat skor berubah jadi 2-1 untuk Austria lewat golnya di menit ke-66. Manfaatkan umpan Grillitsch, tembakan kerasnya dari luar kotak penalty tak mampu dibendung Szczesny.

Merespon gol ini, Polandia makin gencar kejar gol penyeimbang. Permainan umpan silang dari sayap kiri dan kanan dicoba, tapi gagal berbuah gol hingga menit ke-73.

Austria mendapatkan peluang untuk membungkus kemenangan saat Marcel Sabitzer dijatuhkan di kotak penalty di menit ke-77. Marko Arnautovic berhasil menambah skor Austria jadi 3-1 usai penaltinya gagal dihentikan Szczesny di menit ke-79.

Serangan Austria lebih terarah seperti yang tercermin dari statistic. Dari 14 kali tembakan, 9 diantaranya mengarah ke gawang dan memaksa Szcesnya melakukan 6 penyelamatan sampai menit ke-89.

Hingga pertandingan berakhir, Austria berhasil jaga kemenangan 3-1 lawan Polandia. Di sisi lain, Polandia nyaris tertutup peluangnya untuk lolos karena sudah kebobolan 5 gol dan hanya mencetak 2 gol di dua laga. Polandia juga belum menang satu kalipun.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Polandia vs Austria

Polandia (3-5-2): Wojiech Szczesny; Jan Bednarek, Pawel Dawidowicz, Jakub Kiwior; Przemysław Frankowski, Piotr Zieliński, Bartosz Slisz,Jakub Piotrowski, Nicola Zalewski; Adam Buksa, Krzysztof Piątek

Austria (4-2-3-1): Patrick Pentz, Stefan Posch,Gernot Trauner,Philipp Lienhart, Phillipp Mwene; Nicolas Seiwald, Florian Grillitsch; Konrad Laimer, Christoph Baumgartner,Marcel Sabitzer; Marko Arnautović

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat