uefau17.com

Manchester United Temukan Kandidat Pengganti Rashford, Alumni La Masia - Bola

, Jakarta- Manchester United akan merombak tim di bursa transfer musim panas 2024. Lini depan termasuk yang akan diperbaiki. Nasib penyerang Marcus Rashford masih belum jelas dan kemungkinan bisa saja ditendang dari Old Trafford.

Rashford tampil mengecewakan sepanjang musim 2023/2024. Pemuda Inggris itu cuma membuat delapan gol dan lima assists dari 43 penampilan di berbagai ajang yang diikuti oleh MU.

Pada peruh kedua musim, pemain 26 tahun itu mulai kehilangan posisi starter di sektor sayap kiri. Manajer MU Erik ten Hag lebih sering memainkan pemain muda berbakat Alejandro Garnacho di posisi penyerang  sayap kiri.

Buruknya kinerja Rashford di musim 2023/2024 juga membuatnya kehilangan tempat di timnas Inggris. Rashford dicoret pelatih Gareth Southgate dari skuad The Three Lions yang main di Piala Eropa 2024.

Dengan gaji yang besar tapi minim kontribusi, posisi Rashford terancam. Investor MU Sir Jim Ratcliffe tak suka pemain gaji tinggi tapi tak berkontribusi banyak. Raphael Varane dan Anthony Martial sudah ditendang oleh Ratcliffe.

Kebetulan Marcus Rashford kabarnya diminati Barcelona dan Paris Saint-Germain. MU dilaporkan siap melepasnya jika ada tawaran cocok yan datang di musim panas 2024 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Xavi Simons Dipertimbangkan MU Gantikan Rashford

Untuk pengganti Rashford, L'Equipe melaporkan MU sudah menemukan sosok yang tepat. MU melirik winger Xavi Simons dari RB Leipzig. Pemain asal Belanda itu tampil menawan di Bundesliga sehingga menarik perhatian MU.

Di musim 2023/2024, Simons mencetak 10 gol dan memberikan 15 assists dari 43 penampilan di berbagai ajang yang diikuti oleh Leipzig. Simons dinilai cocok menggantikan Rashford karena bisa bermain di berbagai posisi di sektor penyerang. Simons fasih bermain di sayap kiri atau kanan maupun gelandang serang.

Simons merupakan jebolan La Masia. Statusnya saat ini dimiliki oleh Paris Saint-Germain. Simons main di Leipzig dengan status pemain pinjaman. Namun belum pasti PSG akan memakai jasa Simons musim depan.

3 dari 4 halaman

Faktor Ten Hag Jadi Keunggulan Manchester United

Kecemerlangan Simons di Leipzig membuat pemuda 21 tahun itu juga dipanggil timnas Belanda untuk Piala Eropa 2024. MU harus bersaing dengan Bayern Munchen, Manchester City dan Arsenal yang juga meminati Simons.

Namun MU bakal punya kelebihan karena ada sosok pelatih Erik ten Hag yang juga berasal dari Belanda. Ten Hag selama ini juga dikenal gemar mengumpulkan pemain asal Belanda.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat