uefau17.com

3 Pemain Timnas Inggris yang Harus Pindah Klub usai Euro 2024 - Bola

, Jakarta Timnas Inggris saat ini tengah berkompetisi dalam gelaran Euro 2024 di Jerman. Mereka tergabung dalam Grup C dan baru saja memetik kemenangan perdana atas Serbia pada Senin (17/6/2024) lalu.

Pasukan Gareth Southgate pun jadi salah satu yang cukup difavoritkan meraih gelar juara. Hal itu mengingat mereka punya catatan lumayan bagus pada edisi lalu, setelah keluar sebagai runner-up di bawah Italia.

Sayangnya, di tengah padatnya jadwal Euro 2024, sejumlah pemain, khususnya dari The Three Lions, bakal dipusingkan dengan tugas mencari klub baru. Pasalnya di waktu yang hampir bersamaan, UEFA telah membuka jendela transfer untuk klub merekrut penggawa baru.

Jika mengacu pada laporan Football Transfers, pemain dan klub-klub Premier League berpotensi paling sibuk di tengah periode Euro. Pasalnya, bursa transfer di Liga Inggris sudah dibuka sejak Jumat (14/5/2024) lalu.

Sementara itu, penggawa dan tim-tim Liga Spanyol, Italia, Jerman, hingga Prancis masih punya sedikit waktu untuk memfokuskan diri pada ajang sepak bola empat tahunan. Hal itu lantaran jendela transfer di keempat liga tersebut baru dibuka per 1 Juli mendatang.

Selaras dengan hal tersebut, Football Transfers melaporkan sudah ada setidaknya 3 penggawa Timnas Inggris dari klub Premier League yang bakal tambah sibuk sepanjang periode Euro 2024 lantaran berpeluang besar pindah klub di bursa transfer musim panas. Simak ulasan lengkapnya pada halaman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Aaron Ramsdale (Arsenal)

Aaron Ramsdale dipanggil oleh Gareth Southgate untuk menjadi opsi kiper Timnas Inggris dalam gelaran Euro 2024. Sayangnya saat pertandingan perdana melawan Serbia, pria pesepak bola 26 tahun itu cuma jadi penghangat bangku cadangan.

Nasib Ramsdale pun tak jauh berbeda bersama klubnya Arsenal. Dia mulai kehilangan tempat di tim utama sejak musim lalu. Padahal Ramsdale semula tampil mengagumkan sebagai pilihan pertama di bawah mistar gawang ketika The Gunners nyaris memenangkan gelar Liga Inggris pada kampanye 2022/2023.

Hanya saja, kedatangan David Raya ke skuad racikan Mikel Arteta di musim 2023/2024 membuat Aaron Ramsdale mulai tergusur. Adapun Raya sendiri sebelumnya direkrut dengan status pinjaman, disertai kewajiban membeli.

Bergabungnya dia secara permanen menjadi sinyal berakhirnya karier Ramsdale di Emirates. Football Transfers menyebut Arsenal telah memasukkan kiper Inggris dalam daftar jualnya di bursa transfer musim panas. Sejumlah tim pun diklaim meminati jasanya, termasuk Chelsea dan Newcastle United.

3 dari 4 halaman

2. Conor Gallagher (Chelsea)

Conor Gallagher merupakan pemain Chelsea yang terancam harus meninggalkan Stamford Bridge musim panas ini. Football Transfers mengungkap ada beberapa laporan yang menyebut The Blues memang menempatkan dia dalam daftar jual di bursa transfer.

Ada beberapa alasan di balik keputusan tersebut. Pertama, Chelsea perlu menguangkan beberapa nama agar tidak melanggar Profit and Sustainability Rules Premier League. Kedua, Gallagher merupakan satu dari sedikit pemain yang sukses menarik minat besar dan bisa memberi jaminan keuntungan buat The Blues.

Belum lagi, kontraknya di London Barat bakal berakhir pada 2025, sehingga Chelsea sedapat mungkin hendak menghindari kepergiannya sebagai agen bebas.

Adapun di Euro 2024, Gallagher memperkuat pos gelandang Timnas Inggris. Dia tak jadi starter saat laga melawan Serbia, Senin (17/6/2024) lalu, tetapi dimasukkan pada menit 69 untuk menggantikan Trent Alexander-Arnold.

Sejauh ini, The Athletic melaporkan ada beberapa klub yang tertarik mengejar tanda tangannya, dengan Aston Villa dan Tottenham turut dikaitkan pada sang pemain.

4 dari 4 halaman

3. Ivan Toney (Brentford)

Ivan Toney meramaikan pos penyerang Timnas Inggris dalam Euro 2024. Hanya saja di laga pertama melawan Serbia, dia cuma dijadikan cadangan dan sama sekali tak dimainkan oleh Gareth Southgate.

Terlepas dari hal itu, Toney cukup dilirik oleh klub-klub Eropa. Dia pernah jadi komoditas menarik di jendela transfer Januari, dengan Arsenal dan Chelsea jadi duo klub yang santer dikaitkan dengan sang pemain.

Kebetulan, kontraknya bersama Brentford bakal berakhir pada musim panas 2025. Alhasil Ivan Toney hampir pasti akan dijual di jendela transfer pertengahan tahun ini.

Menurut laporan Football Transfers, Tottenham Hotspur sedang menyiapkan tawaran untuk pesepak bola berusia 28 tahun. Sementara itu, Manchester United juga sempat ramai dikaitkan dengan pemain internasional Inggris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat