uefau17.com

Julian Nagelsmann Beber Kunci Jerman Gasak Skotlandia 5-1 di Euro 2024 - Bola

, Jakarta Pelatih Timnas Jerman, Julian Nagelsmann bisa tersenyum lebar usai anak asuhnya menang besar 5-1 atas Skotlandia pada laga pembuka Euro 2024 di stadion Allianz Arena, Sabtu (15/6/2024). Lima gol Jerman dicetak oleh Florian Wirtz, Jamal Musiala, Kai Havertz, Nicklas Fulkrug dan Emre Can.

Jerman mendominasi pertandingan lawan Skotlandia. Formasi 4-2-3-1 sangat tepat untuk meredam Tartan Army, julukan Skotlandia.

Selain itu, pemilihan pemain yang tepat juga jadi kunci. Bintang muda Florian Wirtz misalnya sudah tepat jadi starter ketimbang Leroy Sane.

Julian Nagelsmann senang Jerman bisa menang besar di laga pembuka. Ini menjadi jalan pembuka menuju target Jerman untuk menjadi juara Piala Eropa 2024 di kendang sendiri.

"Kami main dengan intensitas yang tinggi dan pandai membuka ruang dan berani ambil risiko dan itulah mengapa kami bisa cetak banyak gol," katanya seperti dikutip ESPN.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ilkay Gundogan Sudah Merasa Bakal Menang Besar

Di sisi lain, kapten timnas Jerman Ilkay Gundogan juga turut membeber alasan keunggulan timnya. Dia bahkan sudah merasa bakal menang besar sebelum pertandingan berlangsung.

"Kami memainkan babak pertama yang luar biasa dan kami sudah unggul 3-0. Itulah yang kami inginkan untuk memulai pertandingan. Saya sudah feeling enak sebelum laga dan ternyata itu terbukti benar," katanya.

"Ini start yang kami inginkan, tapi kebobolan satu gol menunjukkan tim lain juga punya kualitas. Kalau tidak focus, kami bisa kena dampaknya."

3 dari 4 halaman

Fakta Menarik Jerman vs Skotlandia

Ada enam fakta menarik yang bisa dikupas dari laga pembuka Euro 2024 seperti dirangkum UEFA.com. Ini detailnya:

1. Jerman menjadi tim pertama yang bisa membuat dua pemain 21 tahun atau lebih muda bisa mencetak gol di Piala Eropa. Florian Wirtz dan Jamal Musiala sama-sama berusia 21 tahun.

2. Jerman ternyata baru pertama kali mencetak tiga gol langsung di babak pertama selama mengikuti Piala Eropa. Ini baru terjadi saat lawan Skotlandia.

3. Florian Wirtz berusia 21 tahun 42 hari dan dia menjadi pencetak gol termuda di timnas Jerman selama mengikuti Piala Eropa.

 

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Lainnya

 

4. Manuel Neuer resmi menjadi pemain Jerman yang paling banyak main di turnamen resmi seperti Piala Dunia dan Piala Eropa. Dia sudah main 35 kali, ini melewati rekor yang sebelumnya dipegang Philip Lahm.

5. Andy Robertson berhasil menjadi kapten Skotlandia untuk ke-50 kali. Sedangkan Scott McTominay dan Ryan Christie raih 50 caps.

6. Porteous menjadi pemain pertama yang diusir saat debut di Piala Eropa. Ini seakan mengulangi rekor pemain Austria, Alesandar Dragovic yang juga diusir di Piala Eropa 2016.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat