uefau17.com

Comeback, Peluang Jakarta Electric PLN ke Final Four PLN Mobile Proliga 2024 Terbuka Lebar Usai Libas Jakarta Popsivo Polwan - Bola

, Jakarta - Jakarta Electric PLN sukses comeback atas Jakarta Popsivo Polwan pada pertandingan lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Sempat tertinggal pada dua set awal, tim asuhan Chamnan Dokmai tersebut menang 3-2 (14-25, 17-25, 26-24, 26-24, 18-16) di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Jumat (14/6).

Dengan hasil ini, jumlah kemenangan Jakarta Electric PLN menjadi lima dengan 12 poin. Jumlah kemenangan itu sama seperti yang dimiliki juara bertahan Bandung bjb Tandamata. Tapi, Jakarta Electric baru memainkan sembilan laga. Sementara Bandung bjb 10 laga dengan 14 poin.

Peluang Jakarta Electric PLN untuk melaju ke final four Proliga2024 pun semakin terbuka lebar. Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Gregorius Adi Trianto mengapresiasi semangat juang serta penampilan apik yang diberikan Yolla Yuliana dan kawan-kawan.

"Popsivo tim yang kuat, tapi kami bisa mengalahkannya. Evaluasi yang dilakukan pada putaran pertama sudah terlihat hasilnya dan perjuangan pemain hari ini sangat luar biasa," kata Gregorius.

Apresiasi juga diberikan pelatih kepala Jakarta Electric PLN Chamnan Dokmai. "Anak-anak tampil luar biasa. Meskipun kalah di dua set awal, semua tetap tenang dan berhasil comeback," ucap ahli taktik asal Thailand itu.

Usai mengalahkan Jakarta Popsivo Polwan, Dokmai telah meminta kepada seluruh pemainnya agar tetap fokus menghadapi sisa pertandingan putaran kedua. "Peluang kami memang lebih besar, setelah ini kami akan fokus recovery dan tetap menjaga fokus agar bisa menang di sisa pertandingan dan bisa lolos ke final four," pungkas Chamnan.

Pada pertandingan Proliga 2024 selanjutnya, Jakarta Electric PLN akan menghadapi Bandung bjb Tandamata di GOR Ken Arok, Malang, Sabtu (15/6).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Melawan Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Electric PLN banyak melakukan keselahan sendiri pada set pertama dan kedua. Hal itu membuat permainan Yolla Yuliana cs tak berkembang sehingga Popsivo menang 14-25 dan 17-25.

Pada set ketiga, Jakarta Electric PLN mampu bangkit dan memperbaiki permainan. Serangan Marina Markova dan kawan-kawan membuat juara Proliga enam kali itu unggul 26-24.

Pada set keempat, permainan Jakarta Electric PLN kian membaik. Blok yang rapat membuat serangan Jakarta Popsivo Polwan mampu diredam. Set keempat Jakarta Electric PLN kembali unggul 26-24.

Di set kelima, ketenangan pemain menjadi kunci kemenangan Jakarta Electric PLN, setelah sempat tertinggal 5-8, Jakarta Electric PLN mampu membalikan kedudukan dan menang dengan skor 18-16.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Berpengaruh

Bagi Jakarta Popsivo Polwan, kekalahan ini tak berpengaruh di puncak klasemen sementara. Tim milik Polri ini masih memimpin klasemen dengan delapan kemenangan dan dua kekalahan serta 25 poin.

Pelatih Jakarta Popsivo Polwan Lardi mengatakan secara keseluruhan pemainnya tampil maksimal tapi kurang konsentrasi. "Kita sudah tampil maksimal dan memberikan hiburan, kita totalitas," kata Lardi.

Ketika ditanya pemainnya ada yang cedera, Lardi memberikan keterangan bahwa tidak ada yang cedera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat