uefau17.com

Pembalap AHRT Kiandra Ramadhipa Sapu Bersih Gelar ARRC Motegi 2024 - Bola

, Jakarta - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Kiandra Ramadhipa kembali menempati podium tertinggi pada race kedua ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Sirkuit Motegi, Minggu (9/6/2024).

Saat lomba dimulai, Ramadhipa dan rekan setim Herjun Atna Firdaus langsung mengisi perebutan posisi tiga besar. Rapatnya jarak di grup depan membuat aksi overtake tidak terelakkan.

Memasuki tiga lap terakhir, kepungan dari pembalap tuan rumah semakin gencar. Posisi pertama dan kedua berusaha dipertahankan Ramadhipa dan Herjun. Sayang dua tikungan menjelang finis, Herjun mengalami low side dan mengakhiri balap lebih awal. Sedangkan Ramadhipa dengan performa CBR250RR dan kegigihannya mengamankan posisi pertama.

“Alhamdulillah pada race kedua ini saya mampu mengulangi hasil race 1 dengan meraih podium tertinggi. Pada awal race, balapan berjalan sangat ketat. Namun, saya terus berusaha fokus dan menjaga ritme balap hingga akhirnya mampu finish di posisi pertama. Sungguh perasaan yang luar biasa bagi saya untuk bisa dua kali mengumandangan Indonesia Raya. Semoga pada seri berikutnya saya juga mampu tampil maksimal,” ujar Ramadhipa, pada keterangan yang diterima .

Pada kelas Supersports (SS) 600 ARRC 2024, AHRT menurunkan tiga pebalap andalannya di seri ini yakni Adenanta Putra, Veda Ega Pratama, dan Rheza Danica Ahrens.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rapor Pembalap AHRT Lain di ARRC Motegi

Dalam persaingan di race kedua, Adenanta terus berupaya menekan untuk mengisi posisi tiga besar. Sedangkan Rheza dan Veda bersaing untuk dapat merangsak di grup terdepan. Petaka menghampiri Veda yang harus menepi lebih awal dari jalannya balapan karena terjatuh saat balapan menyisakan tiga lap.

Dalam persaingan di lap pamungkas, Adenanta terus menekan untuk dapat mengisi posisi podium, namun akhirnya mengakhiri lomba di posisi empat. Sedangkan Rheza menyelesaikan balapan di posisi kedelapan.

“Race kedua ini berjalan tidak sesuai harapan. Sebetulnya saya memulai balapan dengan start yang cukup baik. Namun, ketatnya persaingan menjadi tantangan untuk merapat dengan zona podium. Hingga lap terakhir saya sudah berusaha maksimal dalam meraih podium, tetapi akhirnya saya harus puas di posisi empat. Terima kasih atas dukungannya, saya akan berusaha lebih keras lagi di race berikutnya,” ucap Adenanta.

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), Andy Wijaya mengatakan, prestasi membanggakan yang diraih pebalap binaan AHRT pada putaran ketiga ARRC Motegi tidak terlepas dari pembinaan balap terstruktur yang konsisten dilakukan oleh perusahan dikombinasikan performa tangguh motor sport CBR series.

“Apresiasi kami sampaikan atas dukungan tanpa henti dari masyarakat Indonesia kepada pebalap-pebalap binaan Astra Honda yang bersaing di ARRC. Kebersamaan ini menjadi motivasi bagi kami dengan semangat Satu Hati, untuk terus mendukung pebalap-pebalap Tanah Air dalam mencetak prestasi dan membanggakan bangsa di arena balap internasional,” ujar Andy.

3 dari 3 halaman

Klasemen ARRC 2024

Kemenangan kedua Ramadhipa dan hilangnya poin yang diraih Herjun pada race kedua, mengubah posisi klasemen AP250. Ramadhipa kini naik ke puncak klasemen dengan 81 poin melewati Herjun di posisi kedua dengan selisih empat angka.

Di kelas SS600, Adenanta masih berada di peringkat kedua dengan 78 poin, sementara Rheza di posisi keenam (46 poin), dan Veda ke-12 (26 poin).

Persaingan ARRC 2024 akan berlanjut ke putaran keempat yang berlangsung di Mandalika International Circuit, Indonesia, pada 26-28 September 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat