uefau17.com

Pembalap AHRT Rebut 2 Podium Tertinggi ARRC Motegi Kelas AP250 - Bola

, Jakarta - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) menunjukkan dominasi pada race pertama seri ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Sirkuit Motegi, Jepang, Sabtu (8/6/2024).

Kiandra Ramadhipa dan Herjun Atna Firdaus menguasai dua urutan teratas pada kelas Asia Production (AP) 250. Sedangkan Adenanta Putra menduduki podium ketiga Supersport (SS) 600.

Pada persaiangan kelas AP250, kedua pembalap andalan AHRT yang turun di kelas ini memiliki bekal positif atas capaiannya di sesi kualifikasi. Kiandra Ramadhipa memulai lomba dari posisi pertama, sementara Herjun di urutan kedua.

Ketika lampu start menyala, Herjun langsung berusaha merangsak di posisi pimpinan, sementara Ramadhipa harus berjuang di posisi lima besar. Jelang lap kedua, Ramadhipa secara perlahan mulai memperbaiki posisinya dan berhasil unggul memimpin balapan.

Herjun yang mendapatkan pembatasan rpm menjadi 13.300, terus berupaya untuk mempertahankan posisi podium. Sedangkan Ramadhipa berhasil meninggalkan rival-rivalnya dengan jarak waktu 5,92 detik untuk menduduki podium pertama.

"Alhamdulillah pada race 1 ini saya mampu meraih kemenangan. Berbagai persiapan yang saya lakukan di seri ini, terbayar lunas dengan kemenangan pertama saya di kelas AP250. Terima kasih atas dukungan yang diberikan dan saya persembahkan kemenangan ini untuk seluruh masyarakat Indonesia. Semoga pada race 2 saya kembali mampu meraih kemenangan," ungkap Rama pada keterangan yang diterima .

Menghadapi persaingan ketat race 1 ARRC Motegi, Herjun terus berjibaku mengandalkan semangat juangnya dengan performa total control dari CBR250RR, hingga berhasil meraih podium kedua dan menemani Ramadhipa di podium tertinggi. Double podium ini membuat Indonesia Raya berkumandang di ARRC Motegi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persaingan SS600 di ARRC Motegi

Pada kelas Supersports (SS) 600, AHRT menurunkan tiga pembalap yakni Adenanta Putra, Veda Ega Pratama, dan Rheza Danica Ahrens. Mereka memulai start dari posisi keempat untuk Adenanta, ketujuh untuk Veda, dan kesembilan untuk Rheza.

Persaingan di kelas ini cukup sengit. Saat memulai balapan, Veda sempat bersaing di posisi tiga besar, sementara rekan-rekannya berjuang dalam persaingan di 10 besar.

Adenanta berhasil mengikis waktu lap demi lap dan berhasil menduduki posisi ketiga saat balapan mulai memasuki lap kelima. Veda dan Rheza terus berupaya untuk dapat memasuki persaingan di 5 besar. Dengan menunggangi CBR600RR, Adenanta berhasil finish di posisi ketiga, Rheza di posisi ketujuh, dan Veda di posisi kedelapan.

"Hasil yang cukup memuaskan bagi saya. Start yang kurang baik di race 1 ini membuat saya sempat tercecer di barisan belakang. Namun, perlahan saya coba untuk tetap fokus dan maju perlahan hingga akhirnya mampu menyentuh garis finish di posisi 3. Saya akan berusaha untuk bisa meraih kemenangan di race 2," kata Adenanta.

Race kedua seri ketiga balapan AP250 dan SS600 kejuaraan ARRC Motegi, Jepang akan berlangsung Minggu (9/6/2024) pukul 12:30 WIB dan 13:20 WIB. Kedua balapan dapat disaksikan langsung melalui channel Youtube Asia Road Racing Championship.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat