uefau17.com

Timnas Indonesia Tanding Lawan Irak dan Ada Demo, Jalanan Menuju Senayan Padat Merayap - Bola

, Jakarta - Timnas Indonesia segera menjamu Irak dalam laga lanjutan putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). 

Pertandingan kali ini menjadi salah satu momen krusial dalam mewujudkan misi skuad Garuda melaju ke ronde tiga sekaligus mengamankan tiket berlaga di Piala Asia 2027. 

Skuad racikan Shin Tae-yong hanya butuh mengamankan setidaknya satu kemenangan demi membuat posisinya tidak terkejar oleh rival terdekat Vietnam yang berselisih 4 poin di klasemen sementara Grup F.

Panasnya potensi laga Timnas Indonesia vs Irak nampaknya sukses menarik animo masyarakat hingga turut menyebabkan jalanan menuju Senayan, Jakarta Pusat, padat merayap pada Kamis (6/6/202) siang WIB. 

Berdasarkan pantauan , sejumlah suporter sudah mulai bergerak ke area Senayan dengan mengenakan jersey khas Timnas Indonesia.

Sebagian dari mereka juga memilih mengenakan kendaraan umum, seperti sejumlah suporter yang ditemui di moda Transjakarta rute 10H Tanjung Priok-Bundaran Senayan.

"Iya saya datang dari dari Salemba (naik kendaraan umum) untuk nonton timnas. Beli tiket kategori Garuda South," ucap salah seorang suporter bernama Lorel (21) yang ditemui ketika turun di halte Gelora Bung Karno, Kamis (6/6/2024) siang WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Demo Buruh Tolak Tapera

Adapun animo menyambut laga Timnas Indonesia melawan Irak bukan jadi satu-satunya penyebab kemacetan di jalanan menuju kawasan Senayan pada Kamis (6/6/2024) siang WIB. 

Laporan turut mengungkap ada demo buruh dalam rangka menolak iuran Tapera yang digelar di depan Istana Negara hari ini. Aksi itu telah dimulai pukul 10.00 WIB dengan titik kumpul di depan Balai Kota dan begerak ke Istana melalui area Patung Kuda. 

Polisi bahkan menerjunkan 1.416 personel gabungan demi mengamankan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh sejumlah aliansi buruh. Rekayasa pengalihan arus lalu lintas di sekitar kawasan Jalan Merdeka juga disiapkan, tetapi pemberlakuannya bersifat situasional.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 6 Juni 2024

Laga: Timnas Indonesia vs Irak

Lokasi:  Stadion Utama Gelora Bung Karno

Waktu Kick-off: 16.00 WIB

 

Selasa, 11 Juni 2024

Laga: Timnas Indonesia vs Filipina

Lokasi:  Stadion Utama Gelora Bung Karno

Waktu Kick-off: 19.30 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat