uefau17.com

Marc Marquez Sudah Bidik Kursi Enea Bastianini Sejak November 2023 - Bola

, Jakarta- Marc Marquez akhirnya resmi dipastikan akan membalap untuk tim pabrikan Ducati mulai MotoGP 2025. Pria asal Spanyol tersebut bakal berduet dengan juara dunia Francesco Bagnaia di Ducati Corse.

Kepastian kepindahan Marquez ke Ducati Corse diumumkan pada Rabu 5 Juni 2024. Mantan pembalap Repsol Honda itu akan dikontrak oleh Ducati selama dua musim hingga MotoGP 2026.

Marquez akan menggantikan posisi Enea Bastianini sebagai rekan duet Bagnaia di Ducati Corse. Pada MotoGP 2024, Marquez akan tetap membela tim satelit, Gresini Racing Ducati. Marquez sangat senang bisa dipercaya menunggangi motor pabrikan Ducati musim depan.

Dalam pernyataan resminya, Marquez mengakui memang sudah membidik kursi Bastianini sejak pertama kali menunggangi motor Desmosedici di tes Valencia pada November 2023 lalu.

"Saya sangat senang bisa mengenakan warna merah tim pabrikan Ducati di MotoGP musim depan. Pada dasarnya, sejak kontak pertama dengan Desmosedici GP, saya menikmati mengendarainya dan langsung beradaptasi dengan baik," kata Marquez di situs resmi MotoGP.

"Sejak saat itu, saya tahu bahwa tujuan saya adalah melanjutkan jalan ini, terus berkembang, dan pindah ke tim tempat Pecco Bagnaia menjadi juara dunia selama dua tahun berturut-turut. Saya senang bisa melangkah maju pada tahun 2025 dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Ducati kepada saya."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Positif Marquez di MotoGP 2024

Ducati akhirnya mewujudkan keinginan Marquez setelah melihat perkembangan positifnya bersama Gresini. Marquez mampu meramaikan persaingan menjadi juara dunia MotoGP 2024.

Hingga tujuh seri balapan MotoGP 2024, Marquez menempati posisi tiga klasemen pembalap. Meski belum pernah menang, Marquez cuma terpaut 35 poin saja dari Jorge Martin yang menempati posisi pertama klasemen pembalap.

3 dari 3 halaman

Marquez Hutang Budi pada Gresini Racing

Marquez tak lupa berterima kasih kepada Gresini yang membuka jalan kepada dirinya masuk tim pabrikan Ducati musim depan. Marquez siap mati-matian di MotoGP 2024 untuk membuat bangga Gresini Racing.

“Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Nadia, Carlo, Michele, dan seluruh keluarga Gresini Racing karena telah membuka pintu tim mereka untuk saya di saat yang sulit dalam karier saya. Sekarang, kami akan terus bersenang-senang dan memberikan yang terbaik di sisa musim ini, yang menjadi prioritas saya saat ini."

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat