uefau17.com

Marc Marquez Resmi Duet dengan Bagnaia di MotoGP 2025 - Bola

, Jakarta- Ducati Corse pada Rabu 5 Juni 2024 resmi mengumumkan bila Marc Marquez akan berduet dengan Francesco Bagnaia mulai MotoGP 2025. Marquez dikontrak dua tahun oleh Ducati Corse.

Marquez pada MotoGP 2024 bergabung bersama Gresini Racing Ducati. Ini menjadi musim perdana pria Spanyol itu menunggangi Ducati setelah sebelumnya hanya membalap untuk Honda.

Kinerja Marquez bersama Gresini begitu memuaskan sehingga tim pabrikan Ducati Corse memutuskan akan memakainya musim depan menggantikan posisi dari Enea Bastianini yang saat ini jadi tandem bagi Bagnaia. Marquez saat ini ada di posisi tiga klasemen pembalap MotoGP 2024.

"Saya sangat senang bisa mengenakan warna merah tim pabrikan Ducati di MotoGP musim depan. Pada dasarnya, sejak kontak pertama dengan Desmosedici GP, saya menikmati mengendarainya dan langsung beradaptasi dengan baik," ujar Marquez.

"Sejak saat itu, saya tahu bahwa tujuan saya adalah melanjutkan jalan ini, terus berkembang, dan pindah ke tim tempat Francesco Bagnaia menjadi Juara Dunia selama dua tahun berturut-turut. Saya senang bisa mengambil langkah besar ini pada tahun 2025 dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Ducati kepada saya."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalahkan Jorge Martin

Sinyal bergabungnya Marquez dengan Ducati Corse sudah terlihat sejak akhir pekan kemarin. Pesainga terberatnya untuk menjadi tandem Bagnaia, Jorge Martin telah dipastikan akan bergabung bersama KTM.

Ducati Corse mengaku bukan pilihan mudah menentukan Marquez, Martin atau Bastianini sebagai tandem Bagnaia musim depan. Namun pada akhirnya mereka harus memilih dan pilihan jatuh pada Marquez.

3 dari 3 halaman

Komentar Bos Ducati Corse

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Enea Bastianini dan Jorge Martín atas semua kerja sama mereka selama beberapa tahun terakhir, dan saya mendoakan yang terbaik bagi mereka di masa mendatang. Musim ini, mereka telah menunjukkan bahwa mereka telah mencapai level yang luar biasa, dan kami yakin mereka akan terus berjuang untuk meraih gelar hingga akhir," kata Luigi Dall'Igna selaku General Manager of Ducati Corse.

"Menentukan rekan setim baru Bagnaia di Tim Ducati Lenovo bukanlah hal yang mudah, karena kami memiliki daftar pembalap yang sangat kuat untuk dipilih. Pada akhirnya, pilihan kami jatuh pada bakat yang tidak perlu diragukan lagi seperti Marc Marquez."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat