uefau17.com

Hasil Singapore Open 2024, Jumat 31 Mei: Siapa Lolos ke Semifinal? - Bola

, Jakarta - Ajang Singapore Open 2024 segera memasuki babak perempat final pada Jumat (31/5/2024). Digelar di Singapore Indoor Stadium mulai pukul 11.00 WIB, sebanyak 3 wakil Indonesia akan berjuang memperebutkan tiket empat besar turnamen BWF World Tour Super 750.

Sebelumnya, wakil Merah Putih berguguran cukup banyak di fase 16 besar. Dari total 8 ganda dan tunggal bulu tangkis yang tembus dari ronde pertama, hanya 3 di antaranya yang berhasil mengamankan tiket ke perempat final.

Sektor tunggal putra absen menyumbangkan perwakilan usai Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo kompak dihentikan oleh lawan masing-masing, Kamis (30/5/2024) lalu.

Hal serupa terjadi di nomor ganda campuran lantaran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang jadi wakil semata wayang Indonesia dihajar oleh penggawa Chinese Taipei Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin di 16 babak besar.

Praktis, Indonesia tinggal memiliki sisa 3 wakil dari sektor tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri dalam fase perempat final. Ketiganya harus menghadapi tantangan berat dari para pemain unggulan jika ingin mendapatkan tiket menuju fase selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Wakil Indonesia di Perempat Final Singapore Open 2024

Di nomor ganda putri, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah ditunggu unggulan keempat asal Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Wakil Tanah Air telah tiga kali berjumpa dengan penggawa asal negeri sakura di turnamen resmi. Akan tetapi, Apri/Fadia cuma mampu memenangkan 1 laga di antaranya.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung bakal menantang unggulan ketujuh asal China Wang Zhi Yi. Duo pebulu tangkis sama kuat dari segi head-to-head, dengan masing-masing pemain tercatat telah mengoleksi 2 kemenangan dari 4 pertemuan.

Sementara itu di nomor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto diagendakan bersua dengan musuh bebuyutan asal China Liang Wei Keng/Wang Chang. Dari total 7 pertemuan duo pasangan sejauh ini, wakil Indonesia hanya pernah menang 2 kali, sementara 5 sisanya dimenangkan oleh Liang/Wang.

Simak kiprah wakil-wakil Indonesia di babak perempat final Singapore Open 2024, Jumat (31/5/2024) siang WIB, pada halaman selanjutnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Singapore Open 2024, Jumat 31 Mei 2024

Lapangan 2

Pertandingan ke-5: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang); 10-21, 21-13, 10-21

Pertandingan ke-7: Gregoria Mariska Tunjung vs Wang Zhi Yi (China); 21-13, 13-21, 24-22

Pertandingan ke-8: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China); 21-17, 21-9

 

Catatan: Pertandingan pertama dimulai pukul 11.00 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat