uefau17.com

Hasil Singapore Open 2024: Gagal Redam Peringkat 1 Dunia, Gregoria Mariska Tunjung Kandas di Semifinal - Bola

, Jakarta - Langkah tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Singapore Open 2024 terhenti di semifinal. Gregoria harus mengakui keunggulan unggulan pertama An Se-young dari Korea Selatan.

Pada laga di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (1/6/2024) sore WIB, Gregoria tumbang 14-21, 21-23.

Jalan Pertandingan Singapore Open 2024

Kedua pemain bertanding ketat sejak awal laga. Meski An Se-young mayoritas memimpin, Gregoria bisa mengimbangi dan bisa menjaga jarak 9-10.

Namun semua berubah selepas interval. An Se-yong perlahan menjauh 14-10, 17-13, hingga merebut empat angka terakhir untuk mengamankan gim pembuka.

An Se-yong menjaga momentum di awal gim selanjutnya dengan unggul 6-2. Meski begitu, Gregoria mampu bangkit. Jorji, sapaan akrabnya, memetik banyak poin beruntun dalam berbagai kesempatan berbeda sehingga memimpin 13-8.

Bukan An Se-young namanya jika diam saja. Perlahan peringkat satu dunia ini mengejar hingga menyamakan 15-15. 

Keduanya kembali terlibat persaingan sengit dan bergantian dalam posisi merebut gim kedua. Akhirnya An Se-young yang mampu melakukannya untuk memupus langkah Gregoria Mariska Tunjung.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Indonesia Lain di Singapore Open 2024

Indonesia memiliki satu wakil lain di semifinal Singapore Open 2024. Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal menghadapi duo veteran Denmark yang sedang menyala Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

"Berhadapan dengan Kim/Anders di semifinal. Mereka pemain yang berpengalaman, baru juara di Malaysia Masters minggu lalu. Percaya dirinya pasti sedang meningkat. Kami tidak mau kalah, kami akan menyiapkan strategi terbaik," tandas Fajar.

3 dari 3 halaman

Hasil Singapore Open 2024

Lapangan 1

Pertandingan 6: Gregoria Mariska Tunjung vs An Se-young (Korea Selatan) 14-21, 21-23

Pertandingan 10: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 11.00 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat