uefau17.com

Timnas Indonesia Dipastikan Tanpa Jay Idzes saat Jamu Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Bola

, Jakarta Timnas Indonesia dipastikan kehilangan satu amunisi saat melakoni laga krusial melawan Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 awal Juni mendatang. Jay Idzes belum bisa memperkuat skuad Garuda lantaran masih menunaikan tugas bersama klubnya di Italia.

Seperti diketahui, tim racikan Shin Tae-yong memang akan menjajal beberapa pertandingan internasional dalam waktu dekat. Timnas Indonesia lebih dulu menantang Tanzania dalam duel uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (2/6/2024).

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-16 Dilumat Australia, Prancis dan Portugal Tembus Perempat Final Euro 2024

Setelahnya pasukan Garuda bakal meneruskan perjuangan dalam putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan diagendakan bersua dengan Irak dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 6 dan 11 Juni mendatang.

Sejumlah penggawa Timnas Indonesia sudah mulai berkumpul di salah satu hotel di kawasan Jakarta sejak Senin (27/5/2024). Akan tetapi, setidaknya empat pemain tim nasional yakni Pratama Arhan, Jay Idzes, Jordi Amat, dan Justin Hubner belum bergabung dengan rekan-rekannya.

Khusus Jay Idzes, pelatih Shin Tae-yong menuturkan sang penggawa memang sudah dikonfirmasi tak bakal bisa memperkuat Merah Putih dalam pertandingan 2 dan 6 Juni. Hal itu lantaran dia masih harus memperkuat Venezia FC dalam final play-off Serie B melawan Cremonese pada 31 Mei serta 3 Juni 2024.

"Soal Jay (Idzes), karena dia masuk final play-off, mungkin baru akan sampai (di Jakarta) pada 5 Juni," ucap Shin Tae-yong saat ditemui awal media dalam sesi latihan perdana di Lapangan B GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

"Dan untuk tanggal 6, pertandingan melawan Irak, tidak akan bermain Jay," sambung juru taktik asal Korea Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Penggawa Lain Segera Menyusul

Adapun terkait 3 penggawa lain, Shin Tae-yong juga membeberkan waktu spesifik bergabungnya para pemain. Pratama Arhan yang baru saja mendapat kartu merah saat debutnya bersama Suwon FC masih harus menunggu keputusan terkait sanksi.

Jordi Amat diperkirakan menyusul pada 31 Mei, sedangkan Justin Hubner bakal langsung bertolak ke Indonesia setelah menyelesaikan tugasnya membela Cerezo Osaka di laga lanjutan Liga Jepang J1 League pada awal Juni.

"Untuk Arhan, karena pertandingan terakhir di K-League dapat kartu merah, hari ini (Selasa, 28 Mei) baru ada keputusan dia dapat sanksi dilarang bermain 2 pertandingan atau sama sekali tidak ada sanksi. Bisa saja besok (Rabu, 29 Mei) berangkat dari Korea ke Indonesia" ucap STY.

"Untuk Jordi, akan bergabung tanggal 31. Justin akan datang ke Indonesia setelah bermain untuk J-league, tanggal 2 Juni," tandas pelatih berusia 53 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Uji Coba dan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Uji Coba

Minggu, 2 Juni 2024

Laga: Timnas Indonesia vs Tanzania

Lokasi: Stadion Madya Gelora Bung Karno

Waktu Kick-off: 16.00 WIB

 

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 6 Juni 2024

Laga: Timnas Indonesia vs Irak

Lokasi: Stadion Utama Gelora Bung Karno

Waktu Kick-off: 16.00 WIB

 

Selasa, 11 Juni 2024

Laga: Timnas Indonesia vs Filipina

Lokasi: Stadion Utama Gelora Bung Karno

Waktu Kick-off: 19.30 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat