uefau17.com

ONE Friday Fights 63 Berlangsung Sengit, Diwarnai Pukulan Keras yang Hempaskan Petarung Thailand - Bola

, Jakarta Ajang tarung mingguan ONE Friday Fights 63 berakhir dengan sejumlah finis spektakuler. Tak sedikit petarung yang terhempas ke atas kanvas akibat adanya serangan KO brutal.

Digelar di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok pada Jumat (17/5/2024), tercipta lima finis dari total 10 laga striking serta satu laga MMA yang mempertemukan para petarung terbaik di ONE Championship.

Namun, laga terbaik malam itu diraih oleh Chartpayak Saksatoon yang sukses menjatuhkan Mowgli Chor Ajalaboon di menit 2:04 ronde pertama dalam laga Muay Thai. Kemenangan itu jadi yang kedua beruntun baginya di ONE Friday Fights.

Dikenal sebagai petarung tanpa kenal mundur, sejak awal atlet perwakilan Kiatpet itu langsung memojokkan Mowgli lewat kombinasi pukulan keras tanpa ampun.

Puncaknya terjadi ketika Chartpayak sukses memukul mundur lawannya ke sisi ring. Ia lantas memasukkan kombinasi pukulan ke badan disertai hook kiri yang langsung menjatuhkan Mowgli ke atas kanvas tanpa perlawanan.

Yang lebih luar biasa, finis itu juga menjaga raihan penyelesaian sempurna milik Chartpayak. Adapun sebelumnya ia juga meraih KO secara cepat di ronde pertama dalam debutnya di ONE Championship.

Duel sengit lain yang berakhir KO juga diraih oleh Sanpet Sor Salacheep atas  Nuengubon Wankhongohm di laga pendukung utama laga Muay Thai. Raihan KO itu tercipta di menit 2:14 ronde kedua, dan jadi yang pertama bagi sang petarung berusia 24 tahun di ONE Friday Fights.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sanpet Sor Salacheep Menekan Sejak Awal

Walau memiliki postur yang lebih pendek dari Nuengubon, tapi Sanpet sukses menekan dan membuat lawannya terhuyung lewat kombinasi serangan di ronde pertama. Adapun ia makin menemukan ritmenya di ronde kedua.

Nuengubon yang sempat bertahan pun pada akhirnya kandas setelah menerima bombardir serangan lawan yang membuatnya seakan jadi samsak hidup. Alhasil ia harus menelan kekalahan dalam debutnya.

Di laga utama, aksi jual beli serangan juga cukup alot antara Yodphupa Wimanair melawan Sonar Sen. Maklum, keduanya memang sempat menelan kekalahan pada laga terakhir.

Ronde pertama berjalan cukup kompetitif, tapi Yodphupa mulai berada di atas angin setelah menjatuhkan Sen lewat kombinasi hook dan pukulan lurus jelang bel penutup ronde kedua.

Sen pun berusaha mengejar ketertinggalan poin di ronde tiga bak orang frustasi, tapi laga usai lewat keputusan mayoritas untuk Yodphupa. Ia pun bangkit ke tren kemenangan, setelah kalah tiga kali beruntun.

Selain itu, finis juga diraih oleh Patakake Sinbimuaythai, Gregor Thom, serta David Cooke di laga MMA pembuka laga. Bagi yang ketinggalan menyaksikan laga ONE Friday Fights 63, Anda dapat menyaksikan siaran ulang pertandingannya di Vidio lewat tautan berikut ini.

3 dari 3 halaman

Hasil lengkap ONE Friday Fights 63

- Yodphupa Wimanair mengalahkan Soner Sen via keputusan mayoritas (Muay Thai - Bantamweight)

- Sanpet Sor Salacheep mengalahkan Nuengubon Wankhongohm MBK via KO pada menit 2:14 ronde kedua (Muay Thai - Catchweight 58,9 kg)

- Chatpichit SorSorToipadriew mengalahkan Sagaengarm Jitmuangnon via keputusan mutlak (Muay Thai - Catchweight 51,2 kg)

- Pansak Wor Wantawee mengalahkan Pornsanae Sor Phumipat via keputusan mutlak (Muay Thai - Catchweight 57,6 kg)

- Patakake Sinbimuaythai mengalahkan Tuangsap Sor Salacheep via KO pada menit 1:11 ronde kedua (Muay Thai - Catchweight 58 kg)

- Chartpayak Saksatoon mengalahkan Mowgli Chor Ajalaboon via KO pada menit 2:04 ronde pertama (Muay Thai - Catchweight 57,1 kg)

- Rak Erawan mengalahkan Nicolas Leite Silva via keputusan mutlak (Muay Thai - Catchweight 53,2 kg)

- Sulaiman Looksuan mengalahkan Tomoki Sato via keputusan mutlak (Muay Thai - Flyweight)

- Kimura Ayumu mengalahkan Silviu Vitez via keputusan mutlak (Muay Thai - Flyweight)

- Gregor Thom mengalahkan Taku Kondo via KO pada menit 2:08 ronde pertama (Muay Thai - Catchweight 61,6 kg)

- David Cooke mengalahkan Kohei Takegami via TKO pada menit 1:27 ronde pertama (MMA - Featherweight)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat