uefau17.com

Legenda Manchester United Resmi Latih Heerenveen, 2 Pemain Timnas Indonesia Tidak Bakal Kebagian Ilmu - Bola

, Jakarta - Mantan striker Arsenal dan Manchester United Robin van Persie resmi menjadi pelatih kepala SC Heerenveen. Namun, dia tidak akan menangani dua pemain timnas Indonesia Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On.

Kontrak Haye di Heerenveen bakal habis musim panas ini dan tidak akan diperpanjang. Sedangkan Tjoe-A-On berstatus pemain pinjaman dari Swansea City.

Heerenveen yang berkompetisi di Eredivisie sendiri akan mempresentasikan Van Persie secara resmi pada Selasa (21/5/2024) mendatang, dua hari setelah laga penutup musim ini melawan Sparta Rotterdam. Van Persie bakal menggantikan Kees van Wonderen.

Meski belum ada pengalaman melatih tim senior, Van Persie sangat antusias terhadap pekerjaannya barunya ini yang akan dijalaninya bersama Heerenveen mulai musim depan.

“Profesi kepelatihan itu komprehensif dan menantang, dan saya mempraktikkannya dengan penuh semangat dan kesenangan. Saya ingin melanjutkan perkembangan saya dan peran pelatih kepala sangat sesuai dengan tujuan itu,” kata Robin van Persie dikutip situs resmi klub

“Oleh karena itu, saya senang dengan kesempatan yang ditawarkan klub ini. Heerenveen adalah klub yang sangat bagus dengan tradisi yang kaya dan pendukung setia. Merupakan tantangan yang luar biasa untuk berkontribusi pada ambisi olahraga dan pengembangan klub sebagai pelatih kepala,” tambah pria 40 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Van Persie Jadi Pelatih

Setelah pensiun sebagai pesepak bola profesional pada tahun 2019, striker asal Belanda itu itu mulai bekerja sebagai spesialis dan pelatih tim muda di klub masa mudanya Feyenoord Rotterdam. Di sana ia bertanggung jawab atas Feyenoord U-18 pada musim lalu.

Selain Van Persie, Brian Pinas juga akan merapat ke Heerenveen. Pinas akan mendampingi Van Persie bersama Paul Simonis, Henk Brugge, dan pelatih kiper Ruud Hesp.

Selain itu, Nico Romeijn (pelatih pengembangan spesialis) dan Yori Bosschaart (analis video) juga datang dari Feyenoord. Romeijn sendiri akan berkontribusi dalam pengembangan pelatih dalam perannya.

Saat ini Heerenven berada di posisi 10 klasemen sementara dengan 37 poin.

3 dari 3 halaman

Van Persie Sempat Magang di Manchester United

Dalam mempersiapkan diri menjalankan peran baru sebagai manajer, Van Persie melakoni berbagai langkah demi meningkatkan keterampilannya sebagai pelatih. Dia sempat kembali ke Manchester United, klub yang dibawanya jadi juara Inggris pada 2013, untuk menyelesaikan kursus kepelatihan Lisensi Pro UEFA. 

Langkah ini menunjukkan komitmen Van Persie untuk terus belajar dan berkembang dalam dunia sepak bola. Dengan pengalaman segudang sebagai pemain profesional yang sukses, dia kini berusaha untuk membagikan pengetahuan dan membawa semangatnya ke dalam peran manajerial.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat