uefau17.com

Liga Champions: Manchester United Kehilangan 9 Pemain untuk Lawan Galatasaray - Bola

, Jakarta - Manchester United sudah mengonfirmasi skuad mereka untuk pertandingan Liga Champions melawan Galatasaray. Laga matchday day kelima Grup A itu akan dimainkan di Rams Global Stadium, Istanbul, Turki, Kamis (30/11/2023) pukul 00:45 WIB.

MU akan diperkuat Rasmus Hojlund dan Anthony setelah kembali dari cedera. Duo ini absen saat Man United menang 3-0 atas Everton di Liga Inggris, Minggu (26/11), karena masalah kebugaran.

Seperti dilansir Sportsmole, Hojlund dan Andhony telah kembali berlatih pada Selasa 29 November, dan dinyatakan fit untuk pertandingan melawan Galatasaray.

Luke Shaw kembali mengalami cedera ketika melawan Everton setelah tiga bulan absen karena masalah hamstring. Namun, pemain timnas Inggris itu akan kembali bermain untuk Setan Merah.

Sementara itu, Kobbie Mainoo bakal berusaha untuk mempertahankan posisinya di lini tengah. Pemain berusia 18 tahun itu menampilkan performa luar biasa dalam debut penuhnya di Liga Inggris.

Marcus Rashford dipastikan absen melawan Galatasaray. Karena, penyerang timans Inggris itu diskors menyususl kartu merah melawan Copenhagen pada pertandingan sebelumnya.

Dan Gore dan Hannibal Mejbri disertakan dalam skuad Manchester United. Ada penyerang Joe Hugill, yang belum melakukan debut seniornya untuk klub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Lainnya

Casemiro, Lisandro Martinez, Mason Mount, Jonny Evans, Christian Eriksen, Tyrell Malacia, dan Amad Diallo absen memperkuat Manchester United melawan Galatasaray. Semuanya masih menepi lantaran cedera.

Sementara itu, Jadon Sancho masih belum terlibat dalam penampilan tim utama klub setelah berselisih dengan Manajer Erik ten Hag. Dia akan meninggalkan Old Trafford saat jendela transfer Januari dibuka.

Facundo Pellistri memberikan kesan positif sebagai pemain pengganti saat melawan Everton. Ten Hag mengatakan bahwa pemain timnas Uruguay itu sekarang harus mulai memberikan pengaruh sebagai starter ketika diberi kesempatan.

"Dia juga harus mengambil langkah dari pemain cadangan, masuk dan memberikan dampak yang baik, ke pemain starting XI," katanya kepada wartawan.

Ten Hag juga mengatakan Alejandro Garnacho, yang mencetak salah satu gol terbaik dalam sejarah Liga Inggris melawan Everton, bisa menjadi jauh lebih baik. "Saya tidak tahu apakah dia sudah melatihnya, itu tidak akan bagus untuk punggungnya! Dia punya bakat spesial, tapi saya lebih senang atas kerja kerasnya melawan Everton," ucap Ten Hag.

"Bagi saya, itu yang terbaik Dia akan menjadi pemain yang bagus, untuk usianya, untuk bakatnya, dia bisa menjadi jauh lebih baik," pungkasnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Menang atau Tersingkir

Manchester United akan menjalani laga hidup mati di markas Galatasaray dalam laga Liga Champions. Duel matchday kelima Grup A ini akan berlangsung di Rams Global Stadium, Istanbul, Turki, Kamis (30/11/2023) pukul 00:45 WIB.

Saat ini, MU di posisi buncit atau empat klasemen dengan 3 poin dari empat pertandingan. Sedangkan Galatasaray di urutan ketiga dengan 4 poin, sama seperti Copenhagen yang menempati posisi kedua.

Sementara Bayern Munchen yang mengoleksi 12 poin telah mengantongi tiket babak 16 besar. Karena itu, Man Utd akan bersaing dengan Galatasaray dan Copenhagen untuk mendapat satu tiket tersisa di Grup A.

Pada pertemuan pertama di Old Trafford, 4 April lalu, Man United dipecundangi Galatasaray 2-3. Hasil itu tentu tidak ingin diulangi Bruno Fernandes di kandang lawan.

Kekalahan memastikan Setan Merah tidak lolos 16 besar Liga Champions meski masih menyisakan satu laga melawan Bayern Munchen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat