uefau17.com

Lionel Messi Segera Susul Cristiano Ronaldo Main di Arab Saudi - Bola

, Jakarta- Kabar mengejutkan berhembus pada pertengahan Oktober 2023. Pemain Inter Miami Lionel Messi dikabarkan mungkin saja akan pindah ke Arab Saudi menyusul rival abadinya Cristiano Ronaldo pada musim dingin nanti.

Messi sebenarnya baru saja pindah ke Inter Miami di musim panas 2023 lalu setelah tidak memperpanjang kontraknya di Paris Saint Germain. Pria asal Argentina itu langsung sukses mempersembahkan gelar Leagues Cup kepada Inter Miami.

Sayangnya di Liga Amerika Serikat (MLS), Messi belum bisa terlalu mengangkat Inter Miami. Performa tim memang mulai membaik, tapi sulit bagi Inter Miami untuk bisa meraih tiket ke play-off. Mereka saat ini berada di posisi dua terbawah di MLS Wilayah Timur.

Jika tak lolos ke play-off MLS, Messi akan libur cukup lama. Babak play-off sendiri dimulai akhir Oktober. Praktis Messi tidak akan bermain sampai Februari tahun depan. Kondisi ini membuat Messi memungkinkan dipinjam klub lain yang kompetisinya masih berjalan.

Reporter Sky Sports Rudy Galetti pada Rabu 11 Oktober 2023 mengungkapkan spekulasi dahsyat. Saudi Arabia Public Investment Fund tergiur dengan potensi membawa Messi ke negaranya dan sedang menyusun rencana agar sukses mendaratkan pemain 36 tahun itu.

Arab Saudi memang menargetkan merekrut Messi usai mendapatkan Cristiano Ronaldo pada awal 2023 lalu. Klub raksasa Arab Saudi Al Hilal sempat berusaha merekrut Messi sebelum pindah ke Inter Miami. Mereka menawarkan gaji fantastis.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghidupkan Lagi Rivalitas dengan Ronaldo

Messi bakal mendapat 350 juta poundsterling dari Al Hilal yang dimiliki Saudi Arabia Public Investment Fund. Sayangnya Messi dengan berani menolaknya dan memilih hijrah ke Inter Miami. Al Hilal kemudian berpaling merekrut Neymar dari PSG.

Kemungkinan Messi bisa dipinjam dari Inter Miami membuat klub-klub Arab Saudi kini siaga dan siap menawarkan proposal menggiurkan. Kepindahan sementara ke Arab Saudi memungkinkan menghidupkan kembali rivalitas dengan Ronaldo.

3 dari 3 halaman

Messi Bisa Menaikan Reputasi Liga Arab Saudi

Rivalitas Messi dan Ronaldo ini akan sangat baik bagi Liga Arab Saudi yang sedang membangun reputasi. Messi dan Ronaldo selama lebih dari satu dekade bersaing menjadi yang terbaik di kompetisi Eropa.

Klub-klub Arab Saudi akan mendapat saingan dari Barcelona. Blaugrana juga tertarik meminjam Messi. Meski bayaran yang diberikan tidak besar, Messi diyakini akan lebih mengutamakan kembali ke Barcelona yang membesarkan namanya ketimbang klub Arab Saudi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat