uefau17.com

Hasil Indonesia Masters 2023: Ribka/Lanny Selangkah Lagi Raih Gelar Juara - Bola

, Jakarta - Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto tinggal selangkah lagi merebut gelar juara BNI Indonesia Masters 2023. Ini setelah ganda putri Indonesia itu melangkah ke final.

Lanny/Ribka lolos ke partai puncak setelah mengalahkan Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa. Pasangan unggulan pertama itu menang rubber game atas duet India itu dengan skor 20-22, 21-16, dan 21-13.

Dalam laga yang dimainkan di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (9/9/2023) sore WIB, juara Bahrain International Challenge 2022 itu mengaku kehilangan fokus pada game pertama saat unggul.

Pada game kedua, Lanny/Ribka dapat mengembalikan momentum. Keduanya tampil lebih semangat lagi hingga akhirnya menyamakan kedudukan.

Bahkan, juara Indonesia International Challenge 2022 itu mampu menjaga momentum apik pada game ketiga. Hingga akhirnya menang dalam tempo 56 menit atas pasangan peringkat 58 dunia tersebut.

"Kami sejatinya bisa mengakhiri game pertama dengan kemenangan, sayang pada pengujung pertandingan kami malah lengah sehingga harus tertinggal di game pertama," kata Lanny setelah laga semifinal Indonesia Masters 2023.

"Kami bermain terburu-buru saat sudah unggul di game pertama. Pada dasarnya kami sudah tahu akan bermain dengan gaya bermain seperti apa. Beruntung pada game kedua kami bisa mendapatkan momentum untuk akhirnya bisa mengejar ketertinggalan dan memaksakan rubber game," timpal Ribka.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lanny/Ribka Termotivasi Dukungan Suporter

Saat tampil di semifinal Indonesia Masters 2023, Lanny/Ribka mengaku termotivasi dengan kehadiran suporter yang memadati GOR Pancing, Medan. Sebab, sepanjang laga mereka bergemuruh memberikan dukungan kepada pasangan yang memulai debut di SEA Games 2021 itu.

"Kami termotivasi mengingat mendapatkan predikat unggulan pertama. Hal tersebut membuat kami bermain lebih semangat lagi dan ditambah dukungan publik Kota Medan semakin membakar semangat kami di lapangan," ucap L

Kemenangan Lanny/Ribka atas Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa sejatinya revans. Ini mengingat pada babak 16 besar Indonesia Masters 2023, mereka menyerah lewat pertarungan rubber game 21-19, 18-21, dan 21-23.

 

3 dari 3 halaman

Lanny/Ribka Hadapi Pasangan Chinese Taipei

Di final BNI Indonesia Masters 2023, Lanny/Ribka akan menghadapi wakil Chinese Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Ganda putri peringkat 36 dunia itu melangkah ke final setelah mengalahkan rekan senegara Sung Yu-Hsuan/Wang Szu-Min dengan skor 21-14 dan 21-18.

"Menghadapi partai final, kami mau fokus dan ingin menikmati pertandingan. Sebisa mungkin kami harus bermain lebih siap lagi sejak awal laga mengingat laga final pastinya tidak mudah," pungkas Ribka.

Sejauh ini selain Lanny/Ribka, Indonesia sudah mengirimkan satu wakil di partai final yakni tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo. Juara Xpora Indonesia International Challenge 2023 itu ke laga final seusai mengalahkan rekan senegaranya Komang Ayu Cahya Dewi dengan skor 19-21, 21-15, dan 21-15.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat