uefau17.com

Manchester United Sedikit Lagi dapatkan Bek Nice Jean-Clair Todibo - Bola

, Jakarta - Jean-Clair Todibo terus dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford selama beberapa minggu terakhir. Spekulasi itu kemudian mereda menyusul gagalnya kepindahan Harry Maguire ke West Ham United.

Padahal, kesepakatan untuk Todibo tergabung dengan masa depan Maguire di Manchester United. Tetapi, menurut L'Equipe, juara Liga Inggris 20 kali itu terus berupaya untuk merekrut bek tengah tersebut.

Laporan tersebut mengklaim kesepakatan kini telah di depan mata. Manajer MU Erik ten Hag dikatakan bakal membayar 34 juta pound atau sekitar Rp 661 miliar kepada Nice untuk membawa pemain timnas Prancis ke Manchester sebelum bursa transfer musim panas berakhir.

Todibo merupakan lulusan akademi Toulouse dan lolos ke tim utama. Dia mencatatkan 10 penampilan untuk klub tersebut sebelum pindah ke Barcelona pada Juli 2019.

Sang bek merasa kesulitan untuk mencapai prestasinya di Camp Nou karena hanya tampil lima kali di semua kompetisi. Dia menghabiskan waktu dengan status pinjaman bersama Schalke 04, Benfica, dan Nice.

Todibo akhirnya menyelesaikan kepindahan permanen ke Nice pada Juni 2021. Dia telah mewakili Nice dalam 104 kesempatan dan mencetak dua gol..

Mantan pemain timnas Prancis U-20 ini baru bermain sekali musim ini saat melawan Lille, 11 Agustus. Namun, dia tidak terlibat dalam pertandingan melawan Lorient pada Minggu (20/8) malam.

Nice memiliki kontrak dengan bek tersebut hingga Juni 2027. Tapi, Todibo sekarang dikabarkan hampir meninggalkan tim Ligue 1 tersebut untuk pindah ke Man United.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harry Maguire Masih Berpeluang Tinggalkan Manchester United

Meski sempat menolak pindah West Ham United, diyakini masih ada peluang Harry Maguire hengkang dari Manchester United sebelum bursa transfer musim panas berakhir 1 September 2023.

Spekulasi mengenai masa depan Maguire semakin meningkat. Ini setelah pemain berusia 30 tahun itu tidak dimasukkan dalam skuad Man United untuk laga Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur pada Sabtu (19/8) lalu.

Tetapi, belakangan terungkap bahwa Maguire melewatkan pertandingan di London Utara karena cedera ringan. Raphael Varane dan Lisandro Martinez adalah bek tengah pilihan pertama di Old Trafford,

Sementara Victor Lindelof juga mengungguli Maguire dalam urutan pilihan. Jonny Evans juga bergabung dengan MU musim panas ini, dan sebuah laporan mengklaim hampir menandatangani kontrak semusim di Old Trafford.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United Bisa Beli Kylian Mbappe

Manchester United selangkah lagi mendapatkan pemilik baru. Keluarga Glazer akhirnya mau menerima tawaran 6 miliar poundyang disodorkan Sheikh Jassim demi mengambil alih Setan Merah.

Tak hanya bikin senang fans MU, kedatangan Sheikh Jassim bakal membawa dampak signifikan dalam hal pembelian pemain. Skuad asuhan Erik ten Hag berpeluang menyalip Real Madrid dalam perburuan bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Seperti dilaporkan Mirror, proses pengambilalihan MU oleh investor Qatar ini sejatinya baru akan selesai secara total pada Oktober 2023. Alhasil, Setan Merah belum bisa mengamankan jasa pemain juara Piala Dunia 2018 itu di bursa transfer musim panas ini.

Kendati begitu, Manchester United masih berkesempatan merekrut Kylian Mbappe tahun depan. Hal ini bukan sesuatu yang mustahil mengingat Mbappe tidak akan memperpanjang kontraknya di PSG.

4 dari 4 halaman

Peringkat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat