uefau17.com

BRI Liga 1: Bukan Kekalahan Lawan Madura United, Thomas Doll Semprot Pemain Persija Gara-Gara Ini - Bola

, Jakarta Persija Jakarta mengalami paceklik kemenangan lagi usai kalah 0-2 dari Madura United pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/2024 di stadion Ratu Pamelingan, Madura, Minggu (13/8/2023). Dua gol dari Junior Brandao pada menit ke-38 dan 48 bikin Persija menelan kekalahan kedua musim ini.

Ini menjadi minor kedua kali beruntun untuk Persija. Sebelumnya, Persija juga hanya imbang 1-1 lawan Borneo FC pada pekan ketujuh.

Persija diharapkan bisa berbenah saat menjamu Arema FC pada Minggu (20/8/2023). Inilah yang diharapkan pelatih Persija Thomas Doll usai kekalahan lawan Madura United.

Kekalahan bukan menjadi persoalan utama buat pelatih asal Jerman itu. Namun dia tak bisa menerima saat Persija main buruk ketika lawan Madura United.

Saat pertandingan lawan Madura United, Thomas Doll terlihat banyak meluapkan emosinya di sisi pinggir lapangan.

Pelatih yang dulu pernah melatih Borussia Dortmund itu menegaskan bahwa dirinya kecewa dengan performa timnya. Menurut Thomas, proses timnya menelan kekalahan semakin membuat dirinya kesal.

“Saya kecewa dengan performa tim. Sebetulnya kalah adalah hal biasa di pertandingan sepak bola. Namun saya sangat tidak suka dengan cara kalah kami, itu saja,” ucap Thomas seperti dikutip situs Persija.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Thomas Doll Ogah Persija Main Buruk Lagi Lawan Arema FC

 

Persija akan ditantang Arema FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (20/8/2023), pukul 15.00 WIB. Thomas Doll berharap dan ingin pemainnya tidak mengulangi kesalahan seperti lawan Madura United.

Permainan yang ditampilkan Persija di Bangkalan tak sesuai ekspektasi tim pelatih. Juru taktik Persija, Thomas Doll, merasa bahwa tim asuhannya belum sepenuhnya siap untuk melawan tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu.

"Saya rasa mereka tidak siap untuk berlaga melawan Madura United. Maka dari itu kami memainkan sepak bola yang buruk. Karena hal itu pula saya merasa kecewa,” ujar Thomas.

 

3 dari 4 halaman

Thomas Doll Sesali Peluang Menang yang Terbuang

 

Thomas Doll juga kecewa karena kekalahan terjadi saat tim dalam kondisi bagus. Ya, Persija saat ini dalam kondisi full team setelah Marko Simic dan Hansamu Yama Pranata pulih dari cedera.

"Sebetulnya kami datang dalam kondisi yang bagus, tapi penampilan kami di lapangan malah tidak bagus. Rasanya perjalanan jauh kami dengan pesawat, bus, dan bermalam di hotel menjadi percuma karena hasilnya benar-benar nihil,” ucap Thomas.

 

4 dari 4 halaman

Doll Ogah Sesali Absennya Andritany dan Ryo Matsumura

 

Di sisi lain, Thomas Doll juga ditanyai soal bagaimana pengaruh absennya kiper utama Andritany Ardhyasa dan Ryo Matsumura. Namun Doll mengaku itu bukan alasan yang tepat untuk kekalahan lawan Madura United.

"Tidak perlu membicarakan pemain yang tidak ada. Namun, saya ingin katakan bahwa permainan tim tidak membuat saya puas. Saya akan berbicara kepada mereka nanti," ujar Thomas.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat