uefau17.com

Hasil Japan Open 2023: Fajar/Rian Dihentikan Juara Olimpiade Tokyo - Bola

, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengakhiri langkahnya di Japan Open 2023. Ini setelah Ganda putra Indonesia itu dikalahkan Lee Yang/Wang Chi-lin.

Fajar/Rian kalah dua game langsung dari pasangan Chinese Taipei tersebut. Pasangan peringkat satu dunia ini menyerah 19-21 dan 10-21 dari juara Olimpiade Tokyo 2020 dalam waktu 36 menit.

"Memang bukan hasil yang kami inginkan. Secara permainan, kami akui Lee/Wang lebih baik hari ini. Mereka mempunyai speed dan power yang luar biasa," kata Rian setelah pertandingan semifinal Japan Open 2023 di Yoyogi 1ST Gymnasium, Tokyo, Jepang, Sabtu (29/7/2023) pagi WIB.

Fajar/Rian mengaku tidak bisa lepas dari tekanan yang dilancarkan Lee/Wang. "Lawan terus menekan kami dan kami tak bisa keluar dari tekanan itu. Kami sudah mencoba beberapa cara dari drive sampai defense, tapi mereka tetap bisa mengantisipasi. Sangat agresif," papar Fajar.

Gagal melaju ke final Japan Open, Fajar/Rian mengatakan hasil ini bakal semakin membuat mereka waspada terhadap lawan-lawan. Apalagi, perburutan tiket Olimpiade 2024 sudah dimulai.

"Lee Yang/Wang Chi-Lin bukan pemain baru, mereka adalah peraih medali emas Olimpiade. Secara prestasi dan permainan setiap pemain pasti ada naik turunnya dan sekarang mereka sedang mulai naik kembali dan itu wajar," papar Fajar.

"Apalagi semua pasti mau tampil di Olimpiade tahun depan. Ini yang harus kami waspadai dan pelajari dari semua lawan," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Semifinal Japan Open 2023

Pertandingan ke-2: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lee Yang/Wang Chi-lin (Chinese Taipei)

Pertandingan ke-5: Jonatan Christie vs Lakshya Sen (India)

Pertandingan ke-9: Gregoria Mariska Tunjung vs He Bing Jiao (China)

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 08.00 WIB

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Semifinal Japan Open 2023 Lainnya

Ganda putri: CHen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) 21-19, 21-18

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat