uefau17.com

Baru Debut, Lionel Messi Langsung Ditunjuk Jadi Kapten Inter Miami - Bola

, Jakarta Pelatih Inter Miami Tata Martino mengambil keputusan besar terkait megabintang Lionel Messi yang baru menjalani debutnya bersama klub MLS.

Juru taktik asal Argentina itu langsung menunjuk La Pulga menjadi kapten bagi skuad racikannya di Amerika, menyusul penampilan gemlang yang ditunjukkan Messi kala tampil perdana dengan The Herons.

Sebagaimana diketahui, Messi sebelumnya sukses membuat kejutan di bursa transfer musim panas 2023/2024. Sempat santer dikaitkan dengan kepulangan ke Barcelona, pesepak bola berusia 36 tahun itu malah membuat manuver mencengangkan dengan bergabung bersama Inter Miami di MLS.

Keputusan tersebut diambil La Pulga setelah kontraknya di Paris Saint-Germain berakhir per 30 Juni 2023. Messi lantas menandatangani kesepakatan berdurasi dua setengah musim, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Messi baru-baru ini juga telah menjalani debut dengan klub anyarnya. Ia turun ke lapangan hijau kala Inter Miami menghadapi Cruz Azul dalam pertandingan Leagues Cup di Stadion DVR PNK, Miami, Sabtu (22/7/2023).

Hasilnya, La Pulga sukses mengantar The Herons unggul tipis atas tim lawan. Gol penyelamat yang ia lesakkan pada menit 90+4 membuat Inter Miami berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lionel Messi Langsung Dapat Ban Kapten

Performa cemerlang Messi di laga perdana bersama Inter Miami nampaknya langsung menggaet perhatian Tata Martino. Terbukti, pelatih berusia 60 tahun itu tak segan-segan menyerahkan ban kapten kepadanya.

Kepindahan ke Inter Miami pun kemungkinan tak bakal memaksa Messi beradaptasi besar-besaran musim depan. Pasalnya, Martino yang diangkat sebagai pelatih kepala Inter Miami Juni lalu merupakan mantan bos La Pulga di Barcelona dan Argentina.

Pesepak bola berusia 36 tahun itu pun bakal bertemu dengan banyak eks rekan setimnya di MLS. Sergio Busquets dan Jordi Alba menjadi deretan nama yang mengikuti jejak Messi bergabung dengan Inter Miami awal bulan ini.

3 dari 3 halaman

Debut Lionel Messi di Inter Miami Ditonton Pesohor

Kehadiran Lionel Messi di Inter Miami menjadi magnet bagi kubu MLS. Tak hanya dinanti oleh pecinta sepak bola, debut La Pulga bersama Inter Miami beberapa waktu lalu bahkan turut disaksikan oleh kalangan selebritas serta figur publik dunia olahraga.

Seperti dilansir dari situs resmi Leagues Cup, para pesohor yang menyaksikan debut Messi berbaur dengan 21.000 penonton di stadion. Salah satu wajah familian yang muncul ialah pemain NBA LeBron James. Bintang Los Angeles Lakers itu bahkan sempat memberikan pelukan hangat kepada pemenang Ballon d'Or tujuh kali jelang laga.

Kim Kardashian pun tidak mau ketinggalan menyaksikan langsung pertandingan perdana Messi. Model Amerika Serikat hadir ditemani putranya Saint dan Psalm yang kompak mengenakan dengan baju nomor punggung 10.

Sementara itu, di area VIP dekat lapangan, terlihat penyanyi Becky G dan Marc Anthony. Ada pula keluarga David Beckham yang dikenal sebagai mantan superstar Manchester United sekaligus presiden dan salah satu pemilik Inter Miami.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat