uefau17.com

Persebaya Surabaya Ditahan Rans Nusantara di BRI Liga 1, Aji Santoso: Ini PR Saya - Bola

, Jakarta - Persebaya Surabaya ditahan Rans Nusantara 2-2 pada pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024 di Gelora Bung Tomo, Minggu (23/7/2023). Pelatih Persebaya Aji Santoso menganggap anak asuhnya gagal mengantisipasi manuver lawan.

Menurutnya, para pemain Rans Nusantara FC dapat mencetak gol dengan mudah karena Persebaya belum bisa memainkan Reva Adi Utama yang masih menjalani pemulihan cedera.

"Pertandingan kali ini kembali lagi koordinasi pemain belakang menjadi masalah terutama di samping kiri. Memang dengan tidak adanya Reva, gol pertama dan kedua itu terlalu mudah dan ini masih menjadi pekerjaan rumah saya," ujar Aji Santoso pada jumpa pers usai laga.

Namun, pelatih asal Malang tersebut tetap memuji para pemain Persebaya yang masih terus berusaha meraih hasil maksimal hingga peluit panjang dibunyikan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain atas babak kedua yang begitu fight, akhirnya kami bisa menyamakan kedudukan," ucapnya.

"Saya bisa memahami kecewanya suporter, saya minta maaf kami belum bisa menang di dua pertandingan dan akan fight untuk laga berikutnya. Kami akan tetap berusaha terus untuk mendapat poin tiga," tuturnya.

Pemain Persebaya Surabaya Kadek Raditya juga turut meminta maaf atas hasil imbang melawan klub yang berjuluk The Prestige Phoenix tersebut.

"Saya berterima kasih dan minta maaf kepada para suporter dengan hasil yang kurang memuaskan dan sangat mengecewakan bagi kami dan bagi suporter juga," ucapnya.

"Kami dari pemain sangat kecewa dengan hasil ini dan kami berharap di pertandingan ke depan di home atau away kami dapat berusaha maksimal untuk meraih tiga poin seperti yang kami inginkan," pungkas Kadek.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Pertama Persebaya vs Rans Nusantara

Gol tuan rumah dicetak oleh Kadek Raditya pada menit ke-27 dan Paulo Victor menit ke-80. Sedangkan, gol Rans Nusantara FC dicatatkan oleh Tavinho pada menit ke-30 dan Abdul Rahman pada menit ke-45+1.

Pada babak pertama, tuan rumah Persebaya yang dikomandoi Ze Valente langsung menyerang Rans Nusantara FC, namun pertahanan tim tamu masih kokoh.

Bajul Ijo mendapat peluang pada menit ke-14 melalui M Iqbal, namun sontekannya masih melebar ke sebelah kanan gawang Rans Nusantara FC yang dikawal Hilman Syah.

Giliran Rans Nusantara FC mendapat peluang dari tendangan keras Tavinho pada menit ke-19, namun penjaga gawang Persebaya Ernando Ari dengan sigap menepisnya.

Persebaya berhasil merobek jala Rans Nusantara FC pada menit ke-27 melalui sundulan Kadek Raditya hasil umpan dari pemain asal Portugal Ze Valente.

Selang tiga menit, The Prestige Phoenixt berhasil menyamakan kedudukan. Aksi Tavinho yang mendapat umpan dari Angelo Meneses, berhasil menerobos pertahanan Persebaya dan sanggup melesakkan bola ke arah pojok kanan gawang Ernando untuk mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Bertekad meraih poin penuh, Rans Nusantara FC mampu menambah keunggulan menjelang turun minum saat Abdul Rahman pada menit ke-45+1 berhasil merobek gawang klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut. Keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

3 dari 3 halaman

Babak Kedua Persebaya vs Rans Nusantara

Pada babak kedua, kedua tim langsung bermain atraktif dengan saling serang. Hingga menit ke-60 tidak banyak peluang yang terjadi, namun kedua tim saling jual beli serangan.

Rans Nusantara FC mendapat peluang melalui tendangan bebas yang diambil oleh Maruoka pada menit ke-63, beruntung bola yang terlepas dari dekapan Ernando gagal dimanfaatkan oleh pemain tamu dan berhasil diamankan kembali oleh pemain kelahiran Semarang tersebut.

Persebaya berhasil menyamakan kedudukan lewat serangan balik yang dibangun dari belakang pada menit ke-80.

Berawal dari tusukan Kasim Botan yang berhasil menembus hingga pertahanan lawan dan sukses mengumpan ke Paulo Victor.

Tidak ingin menyia-nyiakannya pemain asal Brazil tersebut langsung mengelabui penjaga gawang Hilman Syah dan berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Kedua tim bermain dalam tensi tinggi di sisa waktu pertandingan namun tidak ada gol yang tercipta dan hingga wasit asal Bandung Yudi Nurcahya meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor masih imbang 2-2.

Susunan Pemain

Persebaya: Ernando Ari Sutaryadi, Arief Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic, Muhammad Iqbal, Paulo Victor Costa Soares, Jose Pedro Magalhaes Valente, Sho Yamamoto, Kadek Raditya Maheswara, Muhammad Salman Alfarid, Ripal Wahyudi, Muhammad Alwi Slamat

Rans Nusantara FC: Hilman Syah, Angelo Rafael Teixeira Alpoim Meneses, Dallen Ramadhan Rovani Doke, Octavio Alexandre Leal De Barros, Evandro Elmer De Carvalho Brandao, Abdul Rahman, Paulo Oktavianus Sitanggang, Francisco Pereira Carneiro, Ilham Syah, Taufik Hidayat, Mitsuru Maruoka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat