uefau17.com

SEA V League 2023: Timnas Voli Indonesia Ingin Tampilkan yang Terbaik - Bola

, Jakarta Indonesia akan menjadi tuan rumah putaran pertama SEA V League 2023. Turnamen bola voli indoor ini akan berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, 21-23 Juli.

Selain Indonesia, SEA V League juga diikuti Filipina, Vietnam, dan Thailand. "Kita akan menurunkan tim nasional yang didukung LavAni, sebagai juara Proliga 2023," kata Ketua Umum PP PBVSI Komjen Pol. (P) Drs. Imam Sudjarwo, M. Si, dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (17/7).

Sebanyak 18 pemain telah dipanggil untuk turnamen ini. Nantinya, jumlah itu bakal dipangkas menjadi 14 pemain.

"Tim inti tidak akan jauh ketika tim nasional bertanding di Taiwan kemarin. Namun, kembali bahwa kali ini mungkin ada yang tak bisa tampil, Rivan (Nurmulki), kita masukkan Dimas (Saputra), dan kita ambil lagi setter Jasen dan Rehan," papar asisten pelatih timnas voli Indonesia untuk SEA V League Samsul Jais.

"Kita juga menambah kekuatan lagi bahwa kita akan memasukkan Sandy Akbar. Nah ini dari 18 pemain ini akan kita seleksi, siapa yang performanya terbaik akan dimainkan nanti."

Dari 18 pemain, sembilan di antaranya baru bergabung pada Selasa (18/7). Karena, mereka memperkuat timnas voli putra Indonesia pada AVC Challenge 2023 di Taiwan pada pekan kemarin.

Mereka antara lain Irpan, Farhan Halim, Cep Indra Agustin, Hendra Kurniawan, Boy Arnes Arabi, Fahri Septian Putratama, M Malizi, Dio Zulfikri, dan Doni Haryono. Kendati demikian, Samsul tidak khawatir karena pemain ini sudah sering bermain bersama.

"Secara game work, kami tidak terlalu khawatir. namun secara kondisi fisik mungkin. Jadi sisa waktu ini dimanfaatkan bagaimana kita menjaga kondisi mereka, agar saat tanggal 21 sampai 23 nanti kami tampil yang terbaik," papar Samsul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Antisipasi Lawan dan Ingin Balas Kekalahan dari Thailand

Timnas Indonesia akan kembali bertemu Thailand di SEA V League 2023. Thailand akan berlaga dengan skuad yang mengalahkan Indonesia 3-2 pada perempat final AVC Challenge Cup 2023 di Taiwan, pekan lalu.

"Tentu kami mengantisipasi bahwa tim Asean yang turun di SEA V League ini kurang lebih mereka yang tampil di SEA Games dan yang di Taiwan kemarin," ujar asisten pelatih timnas Indonesia untuk SEA V League 2023 Samsul Jais.

"Kami beserta tim pelatih mengevaluasi apa baiknya Thailand, apa lemahnya kita, ternyata bahwa voli modern ini bagaimana kami harus kuat di service dan receive."

Kembali bertemu Thailand, middle blocker Indonesia Hendra Kurniawan ingin membalas kekalahan di Taiwan. "Ini ajang baru, kemungkinan akan tampil tampil allout, percaya diri, dan memberikan yang terbaik," ujarnya.

"Kalau target sih juara 1, soalnya ini kan Asia Tenggara."

Sependapat dengan Samsul Jais, Hendra mengungkapkan apa yang harus diperbaiki rekan-rekannya di SEA V League. "Pertama dari penerimaan, karena receive kita di Taiwan hancur lebur. Servisnya lebih berani lagi dan memperkuat mental. Juga mempelajari kesalahan yang lalu," pungkas pevoli berusia 20 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Voli Indonesia

1. Irpan

2. Farhan Halim

3. Cep Indra Agustin

4. Jasen Nathanael Kilanta

5. Hendra Kurniawan

6. Boy Arnes Arabi

7. Fahri Septian Putratama

8. M Malizi

9. Dio Zulfikri

10. Doni Haryono

11. Prasojo

12. Yohanes Dedi Prasasti

13. Dimas Saputra

14. Musabikhan

15. Jordan Michael Emanuel

16. Reihan Andiko Firli

17. Daffa Naufal Mauluddani

18. Amir Kurnia Sandy Akbar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat