uefau17.com

Bukan Gaji, Detail Kontrak Ini yang Pastikan Transfer Lionel Messi ke Inter Miami - Bola

, Jakarta Inter Miami berhasil merekrut Lionel Messi dalam transfer yang mengejutkan dunia. Messi hadir ke Inter Miami untuk kembali mengubah wajah kompetisi sepak bola Amerika Serikat atau MLS seperti saat kehadiran David Beckham.

Salah satu pemilik Inter Miami, Jorge Mas akhirnya membongkar detail kontrak Lionel Messi. Dia mengatakan, ide untuk memboyong Messi sudah terjadi sejak 2019.

"Sejak 2019, kami sudah mulai berpikir bagaimana caranya untuk membawa dia. Messi bisa mengubah MLS menjadi salah satu dari 3 Liga terbesar di dunia," kata Mas seperti dikutip El Pais.

"Saya pikir dia datang ke sini dengan keinginan untuk meninggalkan jejak bagus. Dia akan melakukan itu juga di luar hal sepak bola. Saat dia pensiun dia akan punya saham di klub," dia menambahkan.

Itulah salah satu perjanjian yang membuat Messi mau gabung dengan Inter Miami. Mas mengatakan, Messi bisa menjadi seperti Michael Jordan atau David Beckham.

"Saya membayangkan sebuah kehidupan setelah sepak bola untuk Messi akan sangat mirip dengan apa yang terjadi kepada David Beckham atau Michael Jordan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Faktor Kunci Inter Miami Segel Kontrak Messi

Messi juga mengungkapkan kapan negoisasi dengan Messi selesai. Meski begitu, dia tak mau memberatkan Messi.

"Saya melihat kalau negoisasi sudah rampung sejak akhir Mei. Saya tak mau membuat dia merasakan tekanan," ujarnya.

"Kami bertemu di Barcelona, Miami, Rosario, Doha..Saya habiskan seluruh waktu di Piala Dunia Qatar, nonton Argentina. Kontrak dengan Apple menjadi bagian penting untuk rampungkan negoisasi."

 

3 dari 5 halaman

Besar Gaji Lionel Messi

 

Jorge Mas juga mengungkapkan isi kontrak Lionel Messi. Dalam kontraknya, dia akan mendapatkan gaji sekitar 50 sampai 60 juta dollar atau Rp 902 Miliar per tahun.

Mas juga mengungkapkan betapa lamanya dia mendekati Messi agar mau gabung.

"Saya menghabiskan tiga tahun untuk mendekati Messi, 1,5 tahun paling intensif," kata Mas.

"Banyak pembicaraan dengan Jorge Messi. David bicara langsung dengan Messi, hanya bicara soal sepak bola karena dia pemain bola."

 

4 dari 5 halaman

Jorge Mas Komentari Transfer Sergio Busquets ke Inter Miami

 

Jorge Mas juga mengomentari kehadiran Busquets ke inter Miami. Dia senang pemain penting ada di sekitar Messi.

"Buat kami, ini sangat penting ada pemain yang mengelililingi Messi di level ini. Kami sudah negoisasi dia selama satu tahun<' katanya.

Mas juga mengungkapkan ada dua sampai tiga pembelian lagi. Dia membenarkan kemungkinan rekrut Jordi Alba, sedangkan Luis Suarez dan Angel di Maria dia kurang yakin.

5 dari 5 halaman

Dilatih Eks Pelatih Barcelona Tata Martino

 Inter Miami makin kental beraroma Barcelona. Setelah diperkuat Lionel Messi dan Sergio Busquets, Inter Miami juga mererkut Gerardo Martino atau akrab disapa Tata Martino yang pernah melatih Barcelona di periode 2013 sampai 2015.

Tata Martino menggantikan legenda Manchester United Phil Neville yang gagal total dengan inter Miami. Neville membawa Inter Miami terpuruk dan sudah dipecat pada awal Juni lalu.

Dia digantikan oleh Tata Martino, pelatih dengan pengalaman yang banyak. Dia memulai karier di 1998 dan sudah pernah menangani berbagai macam klub seperti Barcelona, Timnas Argentina, Newell's Old Boys, Meksiko, Paraguay dan klub MLS Atlanta United.

Martino memenangkan gelar MLS Cup bersama Atlanta United di 2018. David Beckham menyambut baik hadirnya Tata Martino dalam "galaksi" Inter Miami yang siap hadir dengan kekuatan baru di musim baru.

"Tata sseorang figur yang sangat dihormati di sepak bola dimana trek rekornya memperlihatkan bagaimana kehebatan dia," kata Beckham seperti dikutip Metro.

"Kami yakin prestasinya di sepak bola dan pengalaman sebagai pelatih bakal menginspirasi tim kami dan membuat fans gembira. Saya tak sabar melihat dampak yang diberikannya kepada tim ini baik di dalam maupun luar lapangan."

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat