uefau17.com

Manchester City Kibarkan Bendera Putih pada Perburuan Declan Rice, Arsenal Tak Tertandingi - Bola

, Jakarta - Kans Arsenal mendapatkan Declan Rice dari West Ham United pada bursa transfer musim panas 2023 membesar. Pasalnya, pesaing utama Manchester City dilaporkan tidak lagi mendekati sang pemain.

Pakar transfer Fabrizio Romano menyebut Man City mundur karena tidak mau perang harga melawan Arsenal dalam usaha mendapatkan Rice.

Mereka merasa tawaran sebesar 80 juta plus variabel 10 juta poundsterling sudah cukup. Namun, West Ham menilai pinangan itu karena membanderol Rice minimal 100 juta pounds.

Arsenal merespon manuver Man City dengan mengajukan proposal ketiga untuk Rice. The Gunners menawarkan 100 juta plus variabel lima juta pounds bagi gelandang berusia 24 tahun tersebut.

Sudah mengeluarkan 100 juta pounds bagi Jack Grealish beberapa tahun lalu, Man City memilih tidak akan mengajukan nilai serupa untuk Rice.

Klub yang menjadi treble winners musim lalu itu kini berpaling ke target lain dalam usaha mencari pengganti Ilkay Gundogan yang hengkang ke Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Juga Sempat Tertarik Declan Rice

Bola kini berada di tangan West Ham apakah menerima tawaran terbaru Arsenal atau tidak. Sebelumnya mereka juga mendengar proposal dari Manchester United. 

Namun, Setan Merah terganjal aturan Financial Fair Play. MU pun mengajukan proposal kreatif berupa 40 juta pounds plus Harry Maguire dan Anthony Elanga. 

Tawaran tersebut bocor ke media sosial dan mendapat cibiran dari warganet.

"West Ham telah membalas tawaran itu dan hanya mau 40 juta pounds saja, tidak perlu tambahan pemain," sindir salah satu fans. Tweet lain menulis: "Jika saya West Ham, saya tersinggung."

Penggemar ketiga menambahkan: “Ini adalah salah satu tawaran paling tidak sopan yang pernah saya lihat, Elanga? Dengan serius??"

"Di planet mana Maguire dan Elanga bernilai 60 juta pounds." Sementara yang kelima berkomentar: "Terus terang ini benar-benar memalukan."

Penggemar lain berkata: "Nah, itu yang Anda sebut tawaran yang benar-benar memalukan."

3 dari 3 halaman

Ketimbang Declan Rice, MU Pilih Mason Mount

Merasa bakal kesulitan memenuhi banderol harga Rice, MU berpaling ke pemain lain. Mereka diketahui sudah menawar Mason Mount dari Chelsea. Namun, proses negosiasi berjalan alot.

Kepastian terkait transfer Mason Mount pun diharapkan terjawab pekan ini. Pasalnya,MU menerima ajakan Chelsea untuk bertemu secara langsung membahas nasib sang pemain. 

Setan Merah sudah mengajukan tiga proposal, tapi seluruhnya ditolak Chelsea. Usai menepis pinangan teranyar, The Blues mengundang MU agar berdiskusi langsung. Awalnya MU tidak mau menghadiri pertemuan itu. Tapi, situasi dilaporkan mulai berubah.

MU menyanggupi bertemu dengan Chelsea di pekan ini. Meski begitu, mereka tidak akan mengubah pendirian.

Setan Merah menilai tawaran senilai 55 juta pounds bagi Mason Mount sudah adil. Mereka tidak mau menaikkan harga lagi.

Jadi, MU akan mencoba meyakinkan Chelsea untuk menerima proposal tersebut. Jika Chelsea, yang meminta 58 juta pounds plus tujuh juta pounds dalam variabel, tetap bersikukuh, maka MU akan mundur.

Mount sudah memantapkan hati untuk tidak memperpanjang kontrak di Chelsea yang habis tahun depan. Jika MU dan Chelsea tidak mencapai kata sepakat, maka dia siap bertahan dan kemudian pergi sebagai free agent musim depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat