uefau17.com

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Ronaldo Penentu Kemenangan Portugal, Belgia Tekuk Estonia - Bola

, Jakarta Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan Portugal saat bertemu Islandia pada laga lanjutan matchday 4 Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024. Dalam laga yang digelar di Stadion Laugardalsvöllur, Reykjavik, Rabu dini hari WIB (21/6/2023) Portugal menang 1-0.

Portugal kesulitan menembus lini belakang Islandia sejak awal pertandingan. Hingga akhirnya Ronaldo tampil menjadi pemain penentu usai mencetak gol satu-satunya di laga tersebut.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Portugal di puncak klasemen sementara Grup J Kualifikasi Euro 2024. Tim asuhan Roberto Martinez itu unggul dua angka dari Slovakia di urutan kedua.

Sementara itu pada pertandingan lainnya dari Grup F Belgia sukses membantai Estonia dengan skor 3-0 di A. Le Coq Arena dini hari tadi.

Romelu Lukaku mencetak dua gol, dan satu gol lainnya dicetak Johan Bakayoko. Meski menang, Belgia belum bisa menggeser Austria yang berada di puncak klasemen.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ronaldo Cetak Gol Jelang Pertandingan Berakhir

Pada laga Portugal kontra Islandia, Ronaldo dan kawan-kawan bermain agresif sejak awal laga. Islandia yang terus-terusan dikurung hanya sesakli mengandalkan serangan balik.

Hingga 45 menit pertama, Portugal cukup kesulitan membongkar pertahanan lawan. Beberapa kali Dias dan Pepe memaksa kiper lawan membuat penyelamatan penting.

Di babak kedua Islandia mulai merubah permainan. Namun, upaya mereka menjadi lebih berat setelah satu pemainnya Willumsson mendapat kartu merah di menit ke-80.

Sebaliknya, usaha keras Portugal berbuah hasil di menit ke-89. Umpan lambung Guerreiro dibelokkan Icanio untuk Ronaldo yang siap melepas tembakan jarak dekat. Gol! Islandia 0-1 Portugal.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Islandia: Runar Runarsson; Valgier Lunddal Fridriksson, Victor Palsson, Sverrir Ingason, Hordur Magnusson; Willum Willumsson, Arnor Traustason, Johann Gudmundsson; Albert Gudmundsson, Alfred Finnbogason, Jon Thorsteinsson.

Portugal: Diogo Costa; Ruben Dias, Pepe, Danilo Pereira; Diogo Dalot, Ruben Neves, Bruno Fernandes, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rafael Leao; Cristiano Ronaldo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat