uefau17.com

Tak Remehkan Timnas Indonesia, Argentina Fokus Latihan dan Tak Mau Diganggu - Bola

, Jakarta- Argentina tidak mau menganggap remeh timnas Indonesia meski perbedaan peringkat FIFA kedua tim begitu jomplang. Tim Tango memilih fokus berlatih pada hari kedua berada di Jakarta. Pasukan Lionel Scaloni tak mau diganggu sama sekali pada sesi latihan.

Seperti diketahui skaud Argentina sudah tiba di Jakarta pada Jumat (16/6/2023) malam WIB. Mereka datang dari China usai menjalani FIFA Matchday melawan Australia. Argentina datang tanpa Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi.

Setibanya di Jakarta, para pemain langsung beristirahat di hotel mewah di kawasan Jakarta Pusat. Pemain timnas Argentina tak mau diganggu fans dan media. Tak ada penyambutan berlebih. Di hotel pun, awak media tak diperbolehkan mendekat saat para pemain tiba.

Argentina akan langsung menggelar latihan pada Sabtu 17 Juni 2023. Scaloni ingin persiapan timnya melawan timnas Indonesia pada Senin 19 Juni 2023 maksimal. Mantan pemain Deportivo La Coruna itu meminta sesi latihan digelar tertutup. Tak cuma fans, awak media juga dilarang meliput latihan pada hari Sabtu ini.

"Kami dengan ini ingin menyampaikan bahwa Timnas Argentina akan melaksanakan sesi latihan tertutup pada tanggal 17 Juni 2023. Dalam rangka menjaga fokus dan privasi para pemain, pihak tim memutuskan untuk tidak membuka akses media selama sesi latihan tersebut," demikian pernyataan resmi LOC pertandingan Indonesia vs Argentina.

Scaloni nampaknya tidak ingin fokus pemain terganggu sehingga Argentina tidak tampil maksimal pada laga Senin nanti. Meski cuma FIFA Matchday dan Indonesia berada di posisi 149 ranking FIFA, Argentina memburu kemenangan agar tetap berada di posisi pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Argentina Incar Dua Kemenangan di Asia

Argentina telah sukses mengamankan kemenangan pada pertandingan pertama FIFA Matchday di bulan Juni ini dengan menghajar Australia 2-0. Kedua gol kemenangan pasukan Scaloni ketika itu dibuat oleh Lionel Messi dan bek German Pezzella.

Meski akan turun tanpa Messi dan Di Maria, Argentina tetap sangat difavoritkan untuk menang melawan timnas Indonesia. Mereka masih punya segudang pemain bintang yang bakal merepotkan Rizky Ridho dan kawan-kawan. Ada Julian Alvarez, Alexis Mac Allister, Rodrigo De Paul hingga Enzo Fernandez.

 

3 dari 4 halaman

Persiapan Indonesia Lawan Argentina

Tim Indonesia sendiri belum menang di FIFA Matchday Juni 2023 ini. Sebelumnya tim asuhan Shin Tae-yong gagal mengalahkan Palestina pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu lalu (14/6/2023).

Guna memaksimalkan persiapan menuju laga melawan Argentina, Shin Tae-yong selaku pelatih skuad Garuda telah memanggil 26 penggawa untuk mengikuti pemusatan latihan yang digelar di Surabaya sejak awal pekan lalu.

Pria asal Korea Selatan itu sebelumnya juga telah memanggil pemain-pemain yang bermain di luar negeri, seperti Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Saddil Ramdani, Pratama Arhan, dan Marselino Ferdinan.

Selain itu, Shin Taa-yong juga meminta tambahan pelatih. PSSI kemudian memanggil dua nama, yakni Charis Yulianto dan Haryanto Prasetyo.

4 dari 4 halaman

Jadwal Indonesia vs Argentina

Venue: Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Hari: Senin, 19 Juni 2023

Jam: 19.30 WIB

Siaran langsung: RCTI

Live streaming: RCTI+

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat