uefau17.com

Setelah ASEAN Para Games, Indonesia Ikut Special Olympics 2023 di Berlin - Bola

, Jakarta- Indonesia akan ikut serta di Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 yang berlangsung di Berlin, Jerman pada 17 hingga 25 Juni 2023. Para atlet dan ofisial yang akan berangkat ke Jerman sudah dikukuhkan dan dilepas Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo pada akhir pekan kemarin.

Special Olympics World Summer Games merupakan Olimpiade untuk para atlet bertalenta khusus (disabilitas intelektual). Indonesia akan menggirimkan 22 atlet ditambah 3 orang unfield partner akan mengikuti 7 cabang olahraga.

Menpora mengatakan pemerintah berkomitmen untuk memberi ruang seluas-luasnya dan hak yang sama untuk seluruh atlet di Tanah Air guna berolahraga hingga mengukir prestasi diberbagai ajang yang diikuti.

“Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Pada hari ini, saya dengan resmi mengukuhkan dan melepas delegasi Indonesia pada Special Olympics World Summer Games 2023 Berlin. Semoga Tuhan Yang Maha Esa menyertai perjuangan kita bersama,” kata Menpora Dito.

“Atas nama pemerintah, saya ingin memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran pengurus Special Olympics Indonesia yang telah mengelola dari persiapan, pemusatan latihan nasional, sampai pengiriman delegasi ke Jerman,” ucap Menpora Dito.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemerintah Beri Perhatian Sama untuk Semua Atlet

“Pemerintah melalui Kemenpora terus berupaya dan berkomitmen untuk memberi ruang dan hak yang sama untuk berolahraga, termasuk untuk berprestasi, tanpa membeda-bedakan,” tegas Menpora Dito.

“Saya ingin mengajak kita semua dan semua pihak diluar sana, serta menunjukkan betapa olahraga dapat menjadi tools, instrumen pengembangan mental dan sosial. Olahraga membangun kesetaraan,” ujar Menpora Dito.

3 dari 3 halaman

Indonesia Ikut Tujuh Cabang Olahraga

Sementara itu, Wakil Ketua Delegasi pada SOWSG, Harison Sirait menyampaikan seluruh atlet tersebut akan mengikuti 7 cabang olahraga. Ketujuhnya yakni atletik, boling, renang, tenis meja, bulu tangkis, senam artistik, senam ritmik.

“Telah hadir para atlet di tempat ini dengan menunjukkan semangat yang sangat luar biasa. Seluruh atlet ini berasal dari 17 provinsi dan sudah siap membawa nama baik bangsa dan negara diajang Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 Berlin,” terangnya.

“Para atlet ini sudah mengikuti pelatnas guna mengetahui kondisi fisik dan mempertahankan performa, supaya mereka siap untuk bertanding. Mohon doa dan dukungannya agar target sembilan emas bisa diraih,” pungkas Harison.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat