uefau17.com

Viral Kevin de Bruyne hingga John Stones Ucapkan Alhamdulillah Usai Man City Juara Liga Champions - Bola

, Jakarta- Manchester City baru saja berhasil menjadi juara Liga Champions untuk pertama kalinya. The Citizens juara usai menang tipis 1-0 atas wakil Italia Inter Milan pada laga final yang berlangsung di di Ataturk Olympic Stadium, Turki pada Minggu 11 Juni 2023 dini hari WIB.

Gelandang asal Spanyol Rodrigo alias Rodri menjadi pahlawan kemenangan Manchester City. Eks pemain Athletic Bilbao itu mencetak gol semata wayang pada pertengahan babak kedua lewat sepakan menawan yang membuat kiper Inter Andre Onana hanya terpana.

Kemenangan atas Inter tak cuma membuat Man City juara Liga Champions untuk pertama kalinya tapi juga merebut treble. Pasukan Josep Guardiola sebelumnya sudah lebih dulu juara Piala FA dan Liga Premier Inggris.

Usai pertandingan para pemain City dan ofisial meluapkan kegembiraan bersama fans. Yang menarik, beberapa para pemain City baik yang beragama Islam maupun tidak mengucapkan Alhamdulillah sebagai tanda syukur bisa menjadi juara.

Mereka mengucapkan Alhamdulillah saat dihampiri pria bernama Faz Hussain untuk membuat Insta Story dipinggir lapangan Ataturk Olympic Stadium saat perayaan gelar juara.

Para pemain City yang diajak Faz Hussain mengucapkan Alhamdulillah antara lain Kevin de Bruyne, Kyle Walker, John Stones, Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez. Sontak netizen pun dibuat heboh. Pasalnya dari kelima pemain City tersebut cuma Gundogan dan Mahrez yang sebenarnya beragama Islam.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapa Sosok Faz Hussain?

Faz Hussain memang sudah sangat dikenal para pemain City. Mereka memiliki hubungan dekat karena Faz merupakan pengusaha mobil mewah di sana seperti Rudy Salim di Indonesia.

Dia kerap menyuplai mobil-mobil mewah untuk penggawa City. Faz tercatat sebagai salah satu pemilik perusahaan mobil mewah Elite ELS bersama eks kapten City Vincent Kompany.

 

3 dari 3 halaman

John Stones Fasih Ucapkan Alhamdulillah

Meski bukan pemeluk agama Islam, John Stones begitu lancar mengucapkan Alhamdulillah. Bahkan Stone juga menambahkan kata 'Masha Allah'. Praktis hanya De Bruyne yang sedikit terbata-bata saat mengucapkannya bersama Faz Hussain.

Video pemain City mengucapkan Alhamdulillah bersama Faz Hussain kemudian viral dan banyak dibagikan di media sosial, terutama oleh warganet Indonesia.

Faz juga kenal baik dengan legenda Man City Sergio Aguero. Berkat kedekatannya itu, Faz mendapat kesempatan bertemu dengan Lionel Messi saat Piala Dunia 2022 di Qatar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat