uefau17.com

Hasil Final Liga Champions: Tekuk Inter Milan, Manchester City Juara! - Bola

, Jakarta Manchester City akhirnya berhasil keluar sebagai juara Liga Champions 2022/2023. The Citizens sukses mengangkat trofi si Kuping Besar setelah mengalahkan Inter Milan di final, Minggu (11/6/2023).

Pada pertandingan yang berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, City menang tipis 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini dipersembahkan oleh Rodri pada menit ke-68. 

Kemenangan ini sekaligus mengantar Manchester City meraih gelar treble winners pertama sepanjang sejarah. Sebelumnya, City telah merebut dua gelar juara, yakni Liga Inggris dan Piala FA. City mengikuti jejak tim sekotanya, Manchester United yang juga sukses merebut treble pada musim 1998/1999. 

Berhadapan dengan Inter Milan, Manchester City harus kehilangan pengatur serangan Kevin De Bruyne lebih awal. Pemain asal Belgia itu menepi pada menit ke-36 akibat cedera yang menimpanya. 

Posisinya kemudian digantikan oleh Phil Foden.

Setelah bermain tanpa gol sepanjang babak pertama, kedua tim semakin meningkatkan intenistas serangan di babak kedua. Untuk menyegarkan lini depan pasukannya, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi akhirnya memasukkan Romelu Lukaku untuk menggantikan Edin Dzeko pada menit ke-57. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Rodri Hantar Manchester City Juara Liga Champions

Meski demikian, Manchester City justru yang berhasil memecah kebuntuan. Berawal dari penetrasi yang dilakukan dari sisi kanan, Bernardo Silva melepas umpan tarik ke arah Rodri yang berdiri bebas. 

Dengan tenang pemain bernama lengkap Rodrigo Hernandez Casante itu melepas tendangan kaki kanan ke sisi kiri gawang A Onana. City unggul 1-0 atas Nerazzurri.

Inter Milan berusah bangkit dan meningkatkan intensitas serangannya di sisa babak kedua. Peluang sempat tercipta pada menit ke-90 oleh Romelu Lukaku. Sayang tendangannya masih melebar. 

Striker Manchester City, Erling Haaland menerima kartu kuning di pengujung babak kedua. The Citizens akhirnya bersorak gembira setelah wasit meniup peluit panjang yang menandakan pertandingan usai. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Akanji, Dias, Ake, Stones, Rodri, Silva, De Bruyne, Gundogan, Grealish, Haaland

Inter Milan: Onana; Darmian, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Brozovic, Çalhanoglu, Dimarco; Dzeko, Lautaro Martínez

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat