uefau17.com

PSG Rebut Gelar Ligue 1 ke-11, Kylian Mbappe Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Liga Prancis - Bola

, Jakarta Kylian Mbappe kembali terpilih sebagai pemain terbaik Ligue 1 musim ini. Pria asal Prancis itu jadi pemain pertama yang memenangkan gelar itu sebanyak 4 kali sejak pertama kali hadir pada 1994 lalu. 

Atas prestasi ini, Mbappe pun melewati rekor yang telah ditorehkan oleh Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Swedia itu sebelumnya jadi pengoleksi gelar terbanyak usai memenangkannya sebanyak tiga kali.

"Ini menyenangkan. Saya selalu ingin menang, menuliskan namaku di sejarah liga. Bahkan dengan semua ambisi yang saya miliki, saya tidak menyangka bisa merebutnya secepat ini," kata Mbappe.

Mbappe dinobatkan sebagai pemain terbaik Ligue 1, Minggu (28/5/2023) setelah membantu PSG memenangkan gelar Liga Prancis ke-11. Les Parisiens mengunci posisi posisi pertama puncak klasemen dengan koleksi 85 poin dari 37 laga setelah bermain imbang 1-1 melawan Strasbourg.   

Bukan tanpa alasan Mbappe merebut gelar pemain terbaik League 1 musim ini. Sebaliknya, sepanjang tahun 2022/2023, pemain Prancis itu telah menunjukkan performa yang sangat baik bersama PSG. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kylian Mbappe Masih Jadi Mesin Gol PSG

Pada musim ini, Mbappe sukses mencetak 40 gol di semua kompetisi. Sedangkan di Ligue 1, Mbappe menorehkan 28 gol dan segera mengunci gelar top skor League 1 untuk kelima kalinya secara beruntun.

Meski demikian, publik Paris bekangan sempat dibuat ketar-ketir oleh rumor kepindahannya dari Parc des Princes. Maklum sejumlah klub belakangan kembali mengincar tanda tangannya termasuk, Real Madrid. 

Musim lalu Mbappe sebenarnya sudah menolak Real Madrid dan menandatangani kontrak baru bersama PSG selama tiga tahun. Hanya saja, rumor ini mencuat lagi jelang bursa transfer musim panas tahun ini. 

Namun Mbappe menegaskan, dia tidak akan ke mana-mana. Setidaknya untuk setahun ke depan. 

"Saya akan tetap berada di sini musim depan," kata Mbappe seperti dilansir dari NDTV. 

 

3 dari 4 halaman

Mbappe Dapat Bonus Fantastis Bila Tetap Bertahan di PSG

 

Meski ada keraguan mengenai masa depannya pada musim panas lalu, kapten timnas Prancis itu punya alasan kuat untuk bertahan. Menurut media Prancis RMC Sport (via Get Football News France), PSG telah menawarkan pemain bintangnya itu 90 juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun pada September lalu.

Jumlah itu bakal diterima pemain berusia 24 tahun itu sebagai bonus jika memutuskan bertahan di Paris Saint-Germain musim panas ini. 

Ini sepertinya semacam klausul yang disisipkan saat pembaruan kontraknya setahun yang lalu. Bonus 90 juta euro dapat menjadi alasan mengapa Mbappe memutuskan untuk bertahan di klub, setidaknya satu musim lagi.

Namun, Mbappe bisa pindah bisa saja pindah pada musim panas mendatang. Menurut L'Equipe, tahun ketiga dalam kontraknya adalah opsional dan hanya bisa dipicu oleh sang pemain, bukan Paris Saint-Germain. (Selengkapnya lihat di sini)

4 dari 4 halaman

Penghargaan Juga Diberikan Kepada Pemain Muda PSG

Selain Mbappe, penghargaan juga diberikan kepada pelatih Lens, Franck Haise. Haise berhasil membawa Lens ke urutan kedua dan tampil lagi di Liga Champions untuk kali pertama sejak dua dekade terakhir.

Penjaga gawang Lens, Brice Samba juga menerima penghargaan sebagai kiper terbaik. Sedangkan bek kiri Paris Saint Germain (PSG), Nuno Mendes akhirnya dinobatkan sebagai pemain muda terbaik. Dia salah satu dari empat pemain tak tergantikan di PSG bersama Mbappe, Lionel Messi, dan Achraf Hakimi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat