uefau17.com

Jadwal Bulu Tangkis SEA Games 2023, Sabtu 13 Mei 2023: Misi Berburu Medali - Bola

, Jakarta Para penggawa bulu tangkis Indonesia masih akan melanjutkan perjuangannya di nomor perorangan cabang olahraga badminton SEA Games 2023 Kamboja pada Sabtu (13/5/2023) mulai pukul 11.00 WIB.

Kali ini giliran perwakilan dari ganda campuran, tunggal putra, dan tunggal putri yang bakal tampil demi menghidupkan asa merebut tambahan medali.

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela selaku unggulan kedua bakal ditantang duo Thailand Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong. Tunggal putri Ester Nurumi Twi Wardoyo dijadwalkan bersua dengan Xin Yee Ong asal Malaysia.

Sementara itu, Christian Adinata yang juga menyandang status sebagai unggulan kedua harus meladeni perlawanan tunggal putra dari negeri Gajah Putih, Saran Jamsri.

Pertandingan di nomor perorangan tak pelak menjadi momen krusial bagi skuad bulu tangkis Tanah Air. Apalagi, mereka masih mempunyai misi mengumpulkan tambahan medali emas dari cabang olahraga badminton.

Seperti diketahui, Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky sebelumnya mematok empat medali emas dari wakil-wakil Tanah Air yang turun dalam turnamen multi event se-Asia Tenggara. Adapun Tim Merah Putih hingga kini telah mengantongi masing-masing satu medali emas dan perak dari nomor beregu bulu tangkis SEA Games 2023.

“Dengan target empat medali emas, saya rasa ini adalah tim yang kuat karena beberapa dari mereka akhir-akhir ini menampilkan prestasi yang cukup baik,” kata Rionny dalam rilis PP PBSI yang diterima , Senin (10/4/2023) lalu.

“Kami memang membagi kekuatan dengan tim ke Piala Sudirman. Di Piala Sudirman kami turunkan pemain utama tapi yang ini juga tidak kalah, levelnya sudah sama, prestasinya juga sudah mendekati,” lanjut dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Sebelumnya

Adapun sebelumnya, sejumlah wakil juga sudah tampil dalam babak 16 besar perorangan bulu tangkis SEA Games 2023. Adalah Komang Ayu Cahya Dewi (tunggal putri) dan Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra) yang lebih dulu mengawali perjuangan Indonesia pada Jumat (12/5/2023) kemarin.

Komang berhasil memetik kemenangan perdana usai mengalahkan pebulu tangkis tuan rumah, Phon Chenda. Tanpa berlama-lama, pemain tunggal putri berusia 20 tahun itu langsung mencatatkan skor meyakinkan 21-3, 21-5 atas lawannya.

Hasil serupa didapat oleh kompatriotnya Chico Aura Dwi Wardoyo. Berhadapan dengan Velasco Mark Anthony (Filipina), tunggal putra kelahiran 1998 itu menang lewat dua game langsung, 21-10 dan 21-12.

Simak jadwal lengkap pertandingan wakil-wakil Indonesia di nomor perorangan bulu tangkis SEA Games 2023 Kamboja, Sabtu (13/5/2023), pada halaman selanjutnya!

3 dari 3 halaman

Jadwal Nomor Perorangan Bulu Tangkis SEA Games 2023

Sabtu, 13 Mei 2023

Lapangan 1:

Pertandingan ke-2: Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong (Thailand)

Lapangan 2:

Pertandingan ke-2: Ester Nurumi Twi Wardoyo vs Xin Yee Ong (Malaysia)

Lapangan 3:

Pertandingan ke-4: Christian Adinata vs Saran Jamsri (Thailand)

Catatan: Pertandingan dimulai pukul 11.00 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat