uefau17.com

Butuh Kemenangan, Liverpool Malah Hadapi Masalah Cedera - Bola

, Jakarta Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku dua pemain andalannya Diogo Jota dan Jordan Henderson diragukan bisa tampil pada pertandingan Liga Inggris lawan Brentford di Anfield, Sabtu (6/5/2023) akibat cedera.

Kedua pemain itu sebelumnya ambil bagian dalam kemenangan 1-0 atas Fulham, Rabu kemarin. Saat itu Henderson kembali ke starting XI dan menyelesaikan permainan 90 menit penuh.

Sementara itu, Jota masuk dari bangku cadangan menggantikan Darwin Nunez dengan laga tersisa tujuh menit. Dia juga masuk sebagai pemain pengganti untuk mencetak gol kemenangan melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Namun, penyerang Portugal itu telah menghadapi masalah punggung sejak kemenangan bulan lalu atas West Ham United. Karenanya, Klopp mengungkapkan bahwa ia hanya membatasi latihan pada bagian-bagian tertentu.

Selain itu, Henderson telah dikirim untuk pemindaian pada masalah kecil, namun diakui Klopp mungkin cukup signifikan untuk membuatnya absen dari pertandingan hari Sabtu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berlatih

Diogo mengalami masalah punggung, tulang rusuknya memar. Dia bisa berlatih kemarin tapi dia tidak melakukan banyak hal, jujur saja. Dia tidak benar-benar dalam bahaya kemarin untuk kontak apa pun atau hal-hal seperti ini, jadi kita harus melihat di sana," kata Klopp dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Hendo, kita harus lihat. Dia sudah menjalani pemindaian kemarin, belum melihat hasilnya. Itu tidak akan menjadi hal yang besar tapi mungkin cukup untuk mengesampingkan besok - saya belum tahu itu."

3 dari 5 halaman

Lebih Sulit

Liverpool dalam beberapa pertandingan mampu mengatasi tanpa Calvin Ramsay dan Stefan Bajcetic karena cedera lutut dan adductor akhir musim. Sementara Roberto Firmino dan Naby Keita telah berurusan dengan masalah otot dalam beberapa minggu terakhir.

Firmino, yang dipastikan akan meninggalkan klub saat kontraknya habis musim panas ini, awalnya diperkirakan hanya akan absen selama tiga pertandingan karena masalah otot. Namun, masalahnya terbukti lebih sulit dari yang diantisipasi untuk diatasi.

Akibatnya, pemain Brasil itu belum kembali ke pelatihan tim, sementara Keita juga tetap tidak tersedia di tengah kekhawatiran bahwa ia mungkin juga memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub Merseyside tersebut.

4 dari 5 halaman

Operasi

Selain itu, Klopp mengonfirmasi laporan yang menyatakan bahwa Thiago Alcantara akan melewatkan sisa musim karena operasi pinggul, tetapi pemain Spanyol itu harus kembali untuk periode pramusim.

"Bobby belum dalam pelatihan tim. Kami berharap dia bisa memulai minggu depan dengan pelatihan tim. Sekarang kami jelas memiliki Thiago, dia akan menjalani operasi dan absen selama sisa musim ini," tambah Klopp.

5 dari 5 halaman

Cari Kemenangan

Liverpool akan mencari kemenangan keenam berturut-turut akhir pekan ini, setelah naik ke urutan kelima di klasemen Liga Inggris berkat kemenangan beruntun atas Leeds United, Nottingham Forest, West Ham, Tottenham dan Fulham.

The Reds tetap empat poin di belakang Manchester United di posisi terakhir Liga Champions berkat kekalahan 1-0 Setan Merah dari Brighton & Hove Albion pada hari Kamis, tetapi tim Erik ten Hag masih memiliki satu pertandingan di tangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat