uefau17.com

Usai Indonesia vs Lebanon, Indra Sjafri Izinkan Ananda Raehan dan Ramadhan Sananta Balik ke PSM - Bola

, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri melepas dua pemainnya, Ananda Raehan dan Ramadhan Sananta, usai tampil dalam laga uji coba melawan Lebanon di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (14/4/2023) malam WIB.

Menurut Indra, langkah ini merupakan bagian dari komitmen tim pelatih dengan pihak klub untuk sama-sama memenuhi kepentingan klub serta tim nasional.

“Itu sudah komitmen kita dengan pelatih klub karena memang dari awal kita sudah diskusi dengan pelatih klub bahwa kepentingan klub dan timnas harus dipenuhi sama-sama sebab ini bukan FIFA Matchday. Klub juga masih belum menyelesaikan semua pertandingan,” tuturnya selepas laga di SUGBK.

“Besok Raihan dan Sananta akan kembali ke klubnya lalu balik lagi (ke timnas) tanggal 17. Bersamaan juga tanggal 16, masuk pemain dari Persija setelah besok akan mengakhiri laga dengan (PSS) Sleman,” sambung Indra Sjafri.

“Setelah ini, Alhamdulillah skuad akan lengkap dan di uji coba terakhir tanggal 18 kita akan dengan skuad yang lebih lengkap,” tandas pria berusia 60 tahun, yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI tersebut.

Sekadar informasi, keberadaan Ananda Raehan dan Ramadhan Sananta sebenarnya tak akan berdampak pada posisi PSM Makassar di Liga 1. Pasukan Juku Eja sudah dipastikan menyabet gelar juara musim ini lantaran torehan poinnya tak terkejar dari rival-rivalnya.

Walau demikian, kedua pemain muda tetap dinantikan kehadirannya di laga pemungkas mengingat PSM Makassar bakal menikmati pesta juara di Parepare pada Minggu (16/4/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Lain

Di sisi lain, Indra juga angkat bicara mengenai kedatangan dua pemain lain yang tengah berkarier di luar negeri: Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan.

Ia memastikan duo penggawa tidak akan ikut dalam rangkaian laga uji coba Timnas Indonesia U-22 lantaran masih berada di klub.

“Kalau untuk Arhan dan Marselino, tanggal 18 belum gabung karena nanti sesuai surat yang disampaikan oleh klubnya Marselino, dia akan ada laga terakhir tanggal 22,” papar Indra selepas laga melawan Lebanon pada Jumat (14/4/2023).

“Setelah itu, klubnya melepas, tanggal 23 kita siapkan transportasi untuk dia kembali ke Indonesia. Untuk Arhan, kami sedang menunggu surat resmi dari klubnya,” sambung dia.

3 dari 4 halaman

Ajang Persiapan SEA Games 2023

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-22 akan kembali melakoni laga uji coba melawan Lebanon pada Minggu (16/4/2023). Pertandingan yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno pukul 20.30 WIB itu merupakan ajang persiapan menuju SEA Games 2023.

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri sebelumnya nampak tak terlalu kecewa dengan kekalahan anak-anak asuhnya di leg perdana melawan Lebanon. Ia menilai Garuda Nusantara sudah tampil cukup baik, terlepas dari hasil yang diterima.

“Kalau (secara) hasil, kita kalah. Tapi dari manfaat uji coba ini, kita sangat bersyukur bisa beruji coba dengan tim yang bagus dan saya juga menilai permainan timnas tidak jelek,” tuturnya selepas pertandingan di SUGBK, Jumat (14/4/2023).

“(Kekurangannya) mungkin masalah fokus dan mental yang di menit-menit akhir kurang konsentrasi. Kita juga banyak buat peluang dan momen, tetapi peluang itu tidak jadi gol. Ini jadi evaluasi kita untuk game kedua nanti,” sambungnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat PSM di BRI Liga 1

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat