uefau17.com

Berburu Pengganti Graham Potter: Chelsea Mulai Kontak Julian Nagelsmann dan Luis Enrique - Bola

, Jakarta - Chelsea mulai mengambil langkah serius untuk mencari pengganti Graham Potter yang dipecat dari kursi kepelatihan klub, Senin (3/4/2023) lalu.

Seperti diketahui, eks pelatih Brighton & Hove Albion itu harus melepas jabatannya akibat rententan hasil kurang memuaskan yang dicatatkan Chelsea sejak kedatangannya.

Sejumlah nama besar pun telah digadang-gadang bakal menjadi suksesor Potter di Stamford Bridge. Julian Nagelsmann, Mauricio Pochettino, hingga Luis Enrique dilaporkan masuk dalam radar pantauan The Blues.

Daily Mail mengeklaim Chelsea baru-baru ini bahkan sudah membuat pergerakan berarti terhadap manajer incarannya. Klub yang berbasis di London Barat itu mengontak Nagelsmann dan Enrique terkait potensi menangani The Blues.

Duo pelatih tersebut memang tengah menganggur saat ini. Nagelsmann belum lama dipecat dari Bayern Munchen, lalu digantikan dengan eks manajer Chelsea Thomas Tuchel.

Adapun Luis Enrique memutuskan mundur dari jabatannya di Timnas Spanyol usai gagal mengantar anak-anak asuhnya tampil moncer dalam ajang Piala Dunia 2022.

Menurut laporan, Chelsea sebelumnya sudah sempat menghubungi Nagelsmann melalui bantuan perantara demi mengetahui lebih lanjut rencana masa depan mantan manajer Die Roten pasca hengkang dari kubu Bundesliga.

Sementara itu terkait Enrique, The Blues nampaknya punya peluang cukup baik untuk mengamankan tanda tangannya. Pasalnya, dilansir dari Daily Mail, pelatih berusia 52 tahun itu terang-terangan mengungkap keinginannya untuk menangani tim Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hubungi Mauricio Pochettino

Adapun setelah ini, Chelsea dikabarkan bakal mulai berdiskusi dengan Mauricio Pochettino. Eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu sejatinya sudah pernah dikaitkan dengan kusi kepelatihan The Blues usai kepergian Thomas Tuchel.

Pochettino bersaing ketat dengan Graham Potter guna menjadi suksesor Tuchel. Namun, pihak klub akhirnya memilih untuk menaruh kepercayaan pada mantan juru taktik Brighton & Hove Albion, yang dipecat tujuh bulan setelah pengangkatannya di Stamford Bridge.

Nama lain yang juga dipertimbangkan Chelsea ialah Ruben Amorim. Pelatih Sporting Lisbon itu memang cukup dihormati oleh jajaran klub. Malang kontrak hingga 2026 yang mengikatnya di kubu Portugal bakal menyulitkan The Blues untuk menyewa jasanya.

3 dari 4 halaman

Pelatih Interim Chelsea

Sembari menunggu kedatangan manajer baru, Chelsea dirumorkan bakal mengontrak pelatih interim untuk menukangi Enzo Fernandez dan kawan-kawan hingga akhir musim. Sejauh ini, nama Frank Lampard menjadi yang teratas dalam daftar.

Kabar kepulangan Lampard mencuat usai pria berusia 44 tahun itu kedapatan menyaksikan laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge pada Senin (5/4/2023) dini hari WIB. Pihak klub pun digadang-gadang berpotensi mengontraknya untuk mengisi kekosongan sementara di Chelsea.

Adapun Lampard memang punya pengalaman berkarier bersama klub London Barat. Ia tercatat pernah menukangi The Blues selama kurang lebih satu setengah musim, terhitung sejak pertengahan 2019 hingga awal 2021 silam.

4 dari 4 halaman

Karier Lampard di Chelsea

Sayangnya, catatan Lampard di Chelsea tak bagus-bagus amat. Pelatih yang baru dipecat dari Everton pada Januari lalu itu gagal mempersembahkan trofi bagi The Blues menunaikan tugasnya di London Barat.

Catatan terbaik Lampar pada musim pertama hanyalah mengantar Chelsea di posisi empat besar Liga Inggris serta menembus babak final Piala FA, sebelum akhirnya takluk 1-2 oleh Arsenal akibat brace Pierre-Emerick Aubameyang.

The Blues akhirnya dibuat makin terseok-seok saat menjalani musim kedua bersama sang pelatih Lampard. Dana besar yang digelontorkan klub guna membiayai rencana transfer sang pelatih tak membuahkan hasil sesuai harapan.

Pihak klub akhirnya memutuskan untuk berpisah dengan Lampard, lalu menunjuk Thomas Tuchel sebagai suksesornya di Stamford Bridge.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat