uefau17.com

Jude Bellingham Buka Peluang Gabung Liverpool dengan 1 Syarat - Bola

, Jakarta - Jude Bellingham dikabarkan tertarik akan prospek pindah ke Liverpool terlepas performa buruk The Reds musim ini. Pemain berusia 19 tahun tersebut terpikat dengan keseriusan Liverpool mengamankan jasanya. 

Dari banyaknya klub yang menunjukkan ketertarikan untuk Bellingham, Liverpool jadi nama yang paling getol meyakinkannya untuk bergabung. Tentu hal tersebut memberikan Liverpool sedikit keunggulan dibanding peminang Bellingham lainnya, yakni Real Madrid dan Manchester City.

Seperti yang dilansir dari TeamTalk, gelandang Borussia Dortmund tersebut menunjukkan keinginannya untuk bergabung dengan Liverpool. Hanya saja pemain berkebangsaan Inggris tersebut ingin kepastian bahwa Jurgen Klopp tetap menukangi klub Merseyside itu dalam periode waktu yang lama.

Bermain di bawah arahan juru taktik asal Jerman tersebut memang menjadi daya tarik paling besar bagi Bellingham.

Ada kekhawatiran yang muncul di kalangan fans jika kegagalan The Reds lolos ke Liga Champions musim depan akan mempengaruhi kesempatan memboyong Bellingham. Namun, melansir dari talkSPORT, eks pemain Liverpool Danny Murphy meyakinkan bahwa itu tidak akan menjadi masalah.

“Terakhir Liverpool gagal terkualifikasi ke Liga Champions terjadi bertahun-tahun yang lalu. Jadi apa masalahnya jika gagal di satu musim dan percaya mereka akan kembali ke sana pada kesempatan berikutnya,” ujar Murphy.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pandangan Berbeda Dari Rio Ferdinand

Berbeda dari apa yang disampaikan Murphy, Rio Ferdinand tidak melihat Liverpool masih memiliki kesempatan untuk memboyong Bellingham. Alasannya adalah The Reds saat ini sedang dalam masa transisi dan pembangunan ulang skuad.

“Setahun atau enam bulan yang lalu mungkin Jude Bellingham tidak akan mempertanyakan kredibilitas yang dimiliki Liverpool karena mereka sedang berada di atas angin,” ujar pandit dari BT Sport tersebut, seperti dilansir dari Daily Mail.

“Pertanyaannya adalah, apakah Bellingham merupakan tipe pemain yang menginginkan tantangan atau ingin bergabung dengan tim yang bisa memenangkan apapun dalam waktu dekat seperti Real Madrid? Saya pikir Madrid ada di urutan teratas saat ini.”

Di sisi lain, Owen Hargreaves memiliki pandangan senada dengan Murpy. Menurut Hargreaves, yang paling penting adalah bagaimana Liverpool dapat menawarkan proyek jangka panjang hingga Bellingham ingin terlibat dalam proyek tersebut.

“Saya rasa ia akan mengambil proyek yang dapat membuat dirinya berperan besar,” kata Hargreaves.

3 dari 4 halaman

Ketertarikan Raksasa Eropa

Kemampuan luar biasa yang ditunjukkan Bellingham di atas rumput hijau telah menarik perhatian klub-klub top di Eropa. Liverpool, Real Madrid, Man City, Chelsea, dan Manchester United dilaporkan sedang memantau gelandang Dortmund tersebut.

Namun, klub yang ingin mendapat tanda tangan Bellingham harus mengeluarkan biaya sebesar. Mengutip dari Mirror, saat ini Bellingham masih terikat kontrak dengan Dortmund sampai Juni 2025.

Die Schwarzgelben yang menyadari pemainnya sedang diincar banyak klub memasang harga sebesar 130 juta poundsterling untuk Bellingham.

4 dari 4 halaman

Performa Gemilang di Piala Dunia

Bukan tanpa alasan Dortmund memasang harga selangit untuk tanda tangan Bellingham. Pasalnya, pemain muda itu menunjukkan penampilan yang ciamik selama berkompetisi di Qatar bersama Timnas Inggris.

Bellingham bermain dalam lima pertandingan sebelum akhirnya The Three Lions harus tersingkir dari kompetisi usai dikalahkan Perancis di perempat final dengan skor 1-2. Bellingham sendiri berhasil mengantongi satu gol dan satu assist selama mengikuti ajang bergengsi tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat