uefau17.com

Ronaldo Kwateh Baru Gabung Timnas U-20, Tidak Bakal Diturunkan Shin Tae-yong di Turnamen Mini - Bola

, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong mengaku tak bakal menurunkan Ronaldo Kwateh di sisa laga turnamen mini melawan Selandia Baru dan Guatemala pada 19 dan 21 Februari mendatang.

Juru taktik asal Korea Selatan ini menilai eks pemain Madura United tersebut masih kurang dari segi latihan. Walau begitu, ia memastikan Ronaldo Kwateh akan tetap dimainkan saat kompetisi Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. 

"Tadi (saya) sudah cek kondisinya Ronaldo seperti apa, dan setelah dicek memang kurang, ya, porsi latihan selama di Turki," tutur Shin Tae-yong selepas memimpin sesi latihan Timnas Indonesia U-20 di Lapangan A, SUGBK, Jakarta, Sabtu (18/2/2023).

"Jadi, untuk turnamen friendly match kali ini ya mungkin tidak akan dimainkan. (Ronaldo) pastinya akan dipersiapkan untuk Piala Asia," sambungnya kepada awak media.

Seperti diketahui, Ronaldo Kwateh memang baru saja bergabung dengan rekan-rekannya di Garuda Nusantara. Ia terihat datang dan menyalami jajaran pengurus baru PSSI saat Timnas Indonesia menghadapi Fiji di laga uji coba internasional, Jumat (17/2/2023).

Adapun pesepak bola berusia 18 tahun itu sebelumnya berada di Turki untuk menjalani trial dan menuntaskan kesepakatan dengan tim kasta kedua Bodrumspor FC.

Ia lantas diberi izin oleh klub barunya untuk kembali ke Tanah Air dan membela Timnas Indonesia hingga perhelatan Piala Dunia U-20 2023 selesai.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sisa Dua Pertandingan

Timnas Indonesia kini tinggal memiliki sisa dua pertandingan di turnamen mini internasional. Skuad asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan bersua dengan Selandia Baru pada Minggu (19/2/2023), sebelum meladeni perlawanan Guatemala Selasa (21/2/2023) mendatang.

Sebagai informasi, turnamen mini yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ini merupakan bentuk persiapan Timnas Indonesia sebelum mentas dalam ajang Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan pada 1 Maret mendatang.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengungkap Shin Tae-yong sejak awal memang sudah menargetkan anak-anak asuhnya untuk tampil dalam tiga laga uji coba sebelum menyongsong kompetisi sepak bola level Asia.

“Kita memberikan supporting kepada Coach Shin untuk road map-nya dia, bahwa dia ingin ada uji coba tiga kali sebelum memasuki (kompetisi) AFC itu,” beber Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri terkait tujuan diadakannya mini tournament.

“Saya sebagai (bagian dari) PSSI menyiapkan. Kan orang juga (pernah) bilang kenapa kok tidak ada uji coba, kali ini kita sudah pastikan ada uji coba tiga kali,” ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Turnamen Mini

Minggu, 19 Februari 2023

16.30 WIB: Fiji vs Guatemala (Vidio)

19.30 WIB: Indonesia vs Selandia Baru (Indosiar dan Vidio)

 

Selasa, 21 Februari 2023

16.30 WIB: Fiji vs Selandia Baru (Vidio)

19.30 WIB: Indonesia vs Guatemala (Indosiar dan Vidio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat