uefau17.com

Diancam Karim Benzema, Real Madrid Tidak Berani Kontrak Striker Juventus - Bola

, Madrid - Karim Benzema membawa Real Madrid memenangkan gelar juara Liga Spanyol dan trofi Liga Champions pada musim 2021/2022. Sukses itu membuat penyerang asal Prancis itu pantas memenangkan Ballon d'Or pada November lalu.

Terlepas dari kembalinya performa Benzema yang menakjubkan musim lalu, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti telah mendorong klub untuk merekrut penyerang tengah cadangan. Ahli taktik asal Italia itu menganggap raksasa Spanyol terlalu ceroboh untuk menggantungkan semua harapan mereka pada striker berusia 35 tahun tersebut.

Maklum, Benzema gagal mempertahankan level yang sama pada musim ini. Dia mengalami banyak cedera sejak awal musim 2022/2023.

Menurut El Nacional, Los Blancos semula ingin memboyong Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain atau PSG sebagai penerus Benzema jelang musim 2022-23. Tetapi, superstar Prancis itu memilih bertahan dan Real Madird kekurangan pewaris yang cocok.

Erling Haaland telah menandatangani kontrak dengan Manchester City dan transfer Christopher Nkunku, Edin Dzeko, serta Edinson Cavani gagal, sebagian lantaran Benzema. El Nacional mengungkapkan Benzema tidak mau mengambil risiko menit bermainnnya berkurang dengan kedatangan penyerang baru.

Real Madrid dilaporkan diberi kesempatan untuk mengontrak Dusan Vlahovic dari Juventus di bursa transfer Januari 2023. Pemain Serbia itu mengungkapkan keinginannya meninggalkan Turin karena krisis yang sedang berlangsung.

Benzema, yang mengetahui rumor tersebut, khawatir dengan kesempatan bermainnya di Santiago Bernabeu. Dia pun mengancam bergabung dengan PSG setelah mendapat tawaran dari raksasa Prancis tersebut.

Untuk menghindari krisis dan menghentikan Benzema dari kemungkinan bergabung dengan PSG, Madrid menolak kesempatan mengontrak Vlahovic. Namun, Los Blancos bisa terbuka untuk mengambil tindakan yang lebih drastis di musim panas.

Benzema, yang kontraknya dengan Real Madrid berakhir pada Juni 2023, telah tampil dalam 20 pertandingan untuk klub di seluruh kompetisi musim ini, mencetak 13 gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tekanan mental

Daniel Carvajal adalah salah satu pemain paling setia dengan Real Madrid. Pemain Spanyol itu telah menghabiskan 10 tahun bersama tim utama dan total 20 tahun sejak bergabung dengan akademi Real Madrid.

Benzema telah kesulitan dan menikmati kesuksesan yang tak terbayangkan selama bertahun-tahun bersama raksasa Spanyol itu. Lima trofi Liga Champions, tiga gelar Liga Spanyol, dan lainnya dimenangkannya.

Namun, Carvajal mengungkapkan tidak mudah bermain untuk Real Madrid. "Bermain untuk Real Madrid tidak mudah, tidak lebih baik atau lebih buruk. Anda tahu bahwa meskipun Anda sendirian dengan waktu luang, Anda selalu mewakili Real Madrid, bahwa semua yang Anda lakukan memiliki dampak yang sangat besar – itu membutuhkan tuntutan mental yang sangat tinggi,” kata Carvajal.

"Saya telah mencapai hampir semua tujuan pribadi saya, saya telah membantu Real Madrid memperluas rekor kemenangan mereka, dan saya telah menghabiskan lebih dari sepuluh tahun di tim utama, total 20 tahun mengenakan seragam klub," pungkasnya.

 

3 dari 4 halaman

4 Pemain

Real Madrid dilaporkan akan melepas empat pemain selama jendela transfer Januari 2023. Kabar tersebut datang dari jurnalis Tomas Gonzalez Martin.

Raksasa Spanyol itu akan melepas kuartet Alvaro Odriozola, Jesus Vallejo, Mariano Diaz, dan Dani Ceballos. Diaz dan Caballos akan habis kontraknya di Santiago Bernabeu pada musim panas.

Real Madrid ingin menguangkan mereka selagi bisa. Sedangkan Odriozola dan Vallejo juga akan ditawarkan ke klub lain setelah berjuang untuk mendapatkan waktu bermain musim ini.

4 dari 4 halaman

Peringkat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat